Amran dan Idrus Marham Arak Obor Asian Games 2018 di Makassar

Pelaksanaan torch relay atau kirab obor Asian Games 2018 di Makassar berlangsung meriah. Obor yang diarak di sejumlah jalan di Kota Makassar itu juga diarak oleh dua menteri kabinet Jokowi.
Andini Ristyaningrum | 30 Juli 2018 00:29 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyerahkan obor api Asian Games 2018 kepada Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. - Andini Ristyaningrum

Bisnis.com, MAKASSAR -- Pelaksanaan torch relay atau kirab obor Asian Games 2018 di Makassar berlangsung meriah. Obor yang diarak di sejumlah jalan di Kota Makassar itu juga diarak oleh dua menteri kabinet Jokowi.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Menteri Sosial, Idrus Marham turut berlari untuk membawa obor Asian Games 2018 di Makassar.

Idrus Marham mengarak obor Asian Games di kawasan Pantai Losari untuk diserahkan kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Pada kesempatan tersebut, Idrus mengaku bangga bisa menjadi bagian untuk membawa obor Asian Games di Makassar. Menurutnya, kesempatan ini merupakan salah satu upaya untuk ikut mengobarkan semangat Asian Games 2018, di mana Indonesia dipilih menjadi tuan rumah.

"Sekalipun Asian Games 2018 berpusat di Jakarta dan Palembang, kami harap semangat Asian Games juga bisa berkobar di Makassar. Kita doakan tim Indonesia bisa jadi juara," jelas Idrus di Pantai Losari, Minggu (29/7/2018).

Setelahnya obor Asian Games dibawa berlari oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Danny Pomanto yang kemudian diserahkan kepada atlet triathlon andalan Indonesia, Muhammad Ridwan.

Obor tersebut melalui sejumlah titik di Makassar, antara lain dengan rute melawati Fort Rotterdam, Gedung Kesenian, Lapangan Karebosi, Monumen Mandala, Taman Segitiga, Taman Hasanuddin, Jalan Sawerigading, Lapangan Hasanuddin dan berakhir di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Masyarakat menyambut meriah kedatangan obor Asian Games 2018. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kota Makassar yang juga dipilih untuk pelaksanaan torch relay Asian Games 2018. Teriakan dan tepuk tangan yang riuh turut menyemangati atlet yang membawa obor tersebut.

Sebelum tiba di rumah jabatan Gubernur Sulsel, obor Asian Games dibawa kembali oleh Wali Kota Makassar bersama Menteri Amran Sulaiman. Obor tersebut kemudian di serahkan kepada Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono

"Menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini adalah suatu kebanggaan bagi kita rakyat Indonesia. Kami mohon kerja sama semua pihak untuk pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung pada 18-2 September mendatang," ungkap Menteri Amran.

Api Obor Asian Games yang dibawa dengan tinder box yang tiba pada 28 Juli 2018 di Makassar, akan diinapkan di rujab Gubernur Sulsel dan akan terbang ke Banjarmasin pada Senin (30/7/2018).

Tag : Asian Games 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top