Topan Jongdari Serbu Jepang, 100 Penerbangan Dibatalkan

Lebih dari 100 jadwal penerbangan dibatalkan di Jepang, lantaran angin topan Jongdari diperkirakan melanda sebagian wilayah Negeri Sakura.
Yustinus Andri DP | 28 Juli 2018 18:32 WIB
Dua pejalan kaki menggunakan payung berjuang melawan hujan lebat dan angin saat Topan Jongdari mendekati daratan Jepang di Tokyo, Jepang, (Sabtu/28/7/2018). - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Lebih dari 100 jadwal penerbangan dibatalkan di Jepang akibat angin topan Jongdari diperkirakan melanda sebagian wilayah Negeri Sakura pada Sabtu-Minggu (28-29/7/2018).

Badan Meteorologi Jepang (Japan Meteorological Agency) dalam keterangan resmi mengatakan topan tesebut akan membawa hujan lebat melintasi pulau utama Honshu.

“Badai juga kemungkinan besar akan melitas di wilayah sekitar Tokyo,” tulis  Badan Meteorologi Jepang dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Reuters,pada Sabtu (28/7/2018).

Adapun beberapa wilayah di Jepang barat juga berpotensi dilanda topan tersebut. Padahal, kawasan tersebut telah lebih dahulu porak-poranda akibat banjir dan tanah longsor yang menewaskan lebih dari 200 orang pada awal bulan ini.

“Di Mabi, salah satu yang paling terpukul dalam bencana alam terburuk di Jepang dalam 36 tahun, penduduknya telah melakukan antisipasi dengan menggunakan alat berat untuk membangun tangul dari kantong pasir di sepanjang sungai,” tulis kantor berita NHK.

Adapun, Japan Airlines mengatakan telah membatalkan 107 penerbangan yang berangkat dan tiba di Bandara Haneda di Tokyo dan bandara lainnya.

Selain aktivitas penerbangan, festival kembang api sungai Sumidagawa yang terkenal di Jepang dan dijadwalkan tampil pada Sabtu malam pun dibatalkan.

Sumber : Reuters

Tag : topan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top