Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1 OTK Pelempar Panci Diduga Bom di Polres Indramayu Telah Diamankan

Kepolisian telah berhasil menangkap satu orang tidak dikenal (OTK) yang telah melempar panci diduga berisi bom saat melakukan aksinya di Polres Indramayu, Minggu (15/7/2018) pukul 03.00 WIB.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Juli 2018  |  11:51 WIB
Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascapenyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5).  - Antara
Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascapenyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepolisian telah berhasil menangkap satu orang tidak dikenal (OTK) yang telah melempar panci diduga berisi bom saat melakukan aksinya di Polres Indramayu, Minggu (15/7/2018) pukul 03.00 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan satu OTK itu berhasil diamankan setelah ditembaki oleh Polres Indramayu yang tengah melakukan penjagaan dini hari tadi. Sementara itu, satu OTK lainnya masih dalam pengejaran polisi.

"Jadi, dari 2 OTK, 1 OTK sudah berhasil ditangkap. Saat ini, dia sedang kritis di rumah sakit karena mengalami luka tembak," paparnya, Minggu (15/7).

Iqbal menjelaskan dua OTK tersebut melakukan aksi dengan cara menerobos penjagaan Polres Indramayu menggunakan satu sepeda motor dengan berboncengan. OTK yang melaju cepat ke arah tempat pos penjagaan berhasil dihindari sembari ditembaki, tapi OTK tersebut langsung melemparkan panci yang diduga berisi bom.

"Jadi, OTK itu melemparkan satu barang yang diduga panci berupa bom ke arah penjagaan Polres sambil berbalik arah ke arah jalanan luar untuk melarikan diri," terangnya.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan situasi saat ini di Polres Indramayu sudah aman terkendali dan kondusif. Namun, untuk mencegah insiden serupa, pengamanan di Polres Indramayu sudah ditambah dan diperketat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Penyerangan Polisi
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top