Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Perkumpulan Ulama Muda

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Perkumpulan Ulama Muda
Yodie Hardiyan | 10 Juli 2018 21:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi - JIBI/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, BOGOR--- Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018).

Presiden tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.45 didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki. Sebelum Presiden hadir, ratusan orang telah berkumpul di SICC.

Menurut keterangan tertulis yang disampaikan oleh pihak Samawi, Samawi merupakan organisasi yang dibentuk oleh anak muda dari berbagai latar belakang profesi dan organisasi Islam.

Terdapat enam orang yang menjadi bagian dari anggota Dewan Pendiri Samawi yaitu Ajengan Addin Jauharudin (Cirebon), Ustadz Djihadul Mubaroq (Jawa Tengah), Ustadz Mulyadi P Tamsir (Kalimantan), Gus Aminuddin Ma'ruf (Jakarta),

Ustadz Ahmad Nawawi (Banten), Ajengan Nizar Ahmad Saputra (Bandung).

Pada saat ini, Samawi sudah terbentuk di 10 provinsi antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Barat. Samawi merupakan kelompok yang mendukung Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Tag : jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top