Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PILGUB JABAR 2018: Ridwan-UU Tak Tertahankan. Sudrajat pun Akhirnya Ucapkan Selamat

Setelah menolak hasil hitung cepat, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat akhirnya mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 09 Juli 2018  |  13:47 WIB
PILGUB JABAR 2018: Ridwan-UU Tak Tertahankan. Sudrajat pun Akhirnya Ucapkan Selamat
Munculnya nama pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu cukup menggetarkan konstelasi politik di tanah Pasundan karena munculnya pasangan militer-agamis ini tidak diduga banyak kalangan sebelumnya. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Setelah menolak hasil hitung cepat, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat akhirnya mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Sudrajat mengakui bahwa pasangan nomer urut satu tersebut menjadi pemenang setelah meraih suara terbanyak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Untuk saudara Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, saya dan Ahmad Syaikhu menyampaikan selamat terpilihnya saudara menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Sudrajat saat menggelar jumpa pers di Bandung, Senin (9/7/2018).

Meski kalah, Sudrajat tetap merasa bangga karena dalam Pilgub Jawa Barat 2018, pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) berhasil menempati posisi kedua raihan suara terbanyak.

"Alhamdulillah, kemarin 8 Juli 2018, sudah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi oleh KPU Jabar dalam rangka pilkada. Alhamdulilah kita mencapai urutan nomor dua. Kita terima keadaan ini sebagai hasil prestasi dengan tawadhu dan ketaqwaan," kata Sudrajat.

Menurutnya meraih enam juta suara menunjukan hasil kerja tim yang lur biasa karena itu dia meminta menjadikan raihan nomer dua ini sebagai kebanggaan.

"Kami bangga mencapai prestasi nomor dua, lebih dari enam juta pemilih. Ini adalah suatu hal yang betul-betul prestasi untuk kita untuk bisa mengukur standar Jawa Barat. Mereka mengenal Pasangan Asyik, program Asyik. Isya Allah konstituen bisa bersama terus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak Pilgub Jabar 2018
Editor : Saeno

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top