Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies-Jusuf Kalla Kian Mesra, Begini Reaksi Sandiaga Uno

Hubungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Anies Baswedan kian dekat. Banyak pihak memaknai kedekatan tersebut terkait Pemilihan Presiden 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Juli 2018  |  13:47 WIB
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hadir di perayaan ulang tahun Wapres Jusuf Kalla ke-75, Senin (15/5/2017). - Bisnis.com/Irene Agustine
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hadir di perayaan ulang tahun Wapres Jusuf Kalla ke-75, Senin (15/5/2017). - Bisnis.com/Irene Agustine

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Anies Baswedan kian dekat. Banyak pihak memaknai kedekatan tersebut terkait Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai hubungan keduanya tidak tersangkut paut politik, tetapi hanya sebatas numpang atau nebeng belaka.

"Saya tadi nanya gini sama Pak Anies. Senyum-senyum kan ini 3 hari berturut-turut bareng pak JK. Saya bilang saya berterima kasih Pak, itu menunjukkan kalau carpolling itu sangat penting, udah jangan dipolitisir," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (5/7/2018).

Terkait politik, Sandi justru mendengar adanya wacana duet Anies dengan Agus Harimurti Yudhoyono, bukan dengan JK.

Meski demikian, Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra belum memberikan komentar terkait sikap partai tentang wacana duet tersebut. Pasalnya, politik saat ini sangat cair.

"Saya sebagai Pemprov DKI melihat fokusnya kami berdua itu untuk menyelesaikan kerja. Saya ingin memastikan selesaikan rencana kerja. Biarkan mitra koalisi yang akan menentukan," imbuhnya.

Saat ini partai politik kembali melakukan konsolidasi membahas kandidat Pilpres 2019. Partai mengevaluasi hasil perolehan dalam pilkada untuk menentukan strategi dalam pilpres nanti.

Di sisi lain, pendaftaran capres dan cawapres tinggal menghitung hari. Berdasarkan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran capres digelar pada 4 hingga 10 Agustus 2018 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top