Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri: Jemaah Haji Indonesia Akan Mendapat Layanan Prima

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis mengatakan bahwa jemaah haji tahun ini tidak perlu membawa koper dari lobby ke kamar hotel sebab koper akan diantar hingga kamar hotel mereka.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 30 Juni 2018  |  12:07 WIB
Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri: Jemaah Haji Indonesia Akan Mendapat Layanan Prima
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Jemaah haji asal Indonesia akan mendapatkan layanan prima selama berada di Tanah Suci, termasuk saat menginap di hotel.

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Sri Ilham Lubis mengatakan bahwa jemaah haji tahun ini tidak perlu membawa koper dari lobby ke kamar hotel. Koper jemaah, ujarnya, akan diantar hingga kamar hotel mereka.

Hal ini disampaikan Sri Ilhan saat Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Jemaah Haji di Arab Saudi 1439H/2018M di Medan, Jumat (29/6/2018).

"Tahun lalu, angkut koper dari lobby hotel ke kamar dilakukan oleh jemaah. Tahun ini kita minta pemilik hotel sediakan petugas angkut koper jemaah dari lobby ke kamar," jelasnya, dalam rilis yang diterima Sabtu (30/6/2018).

"Ini salah satu peningkatan tahun ini di Makkah," sambungnya.

Sri Ilham juga memastikan bahwa sejumlah layanan yang sudah berjalan dengan baik pada tahun lalu, tetap berjalan tahun ini. Salah satunya adalah keharusan pihak hotel menyediakan air mineral sebanyak satu liter per hari.

Kementerian Agama telah menyewa 165 hotel di Makkah dan 107 hotel di Madinah. Secara kualitas, hotel yang disewa minimal setara bintang tiga.

Jarak terjauh hotel di Makkah dari Masjidil Haram adalah 4.390 meter. Sedang jarak terdekat 900 meter. Untuk di Madinah, jarak terjauh dari Masjid Nabawi adalah 650 meter. "Semua masuk wilayah markaziah," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibadah Haji

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top