Ruas Tol Cipali Diprediksi Padat di H-5 sampai H-1 Lebaran 2018

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hindro Surahmat mengatakan hal ini dikarenakan masih adanya beberapa pabrik yang meliburkan buruhnya H-3 menjelang Idulfitri.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 10 Juni 2018 21:55 WIB
Ilustrasi: Kendaraan pemudik memadati jalan tol ruas Cipali-Palimanan, di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6/2017). - Antara/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA-- Ruas tol Cipali diprediksi mengalami kepadatan pada H-5 sampai H-1 Lebaran 2018.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hindro Surahmat mengatakan hal ini dikarenakan masih adanya beberapa pabrik yang meliburkan buruhnya H-3 menjelang Idulfitri.

"Kemungkinan ini bisa jadi, H-3 mungkin, itu ada pergerakan. Pertimbangannya, ada beberapa perusahaan/pabrik yang baru meliburkan karyawannya H-2. Jadi H-3 malam diperkirakan ada pergerakan," kata Hindro, Minggu (10/6/2018).

Kendati begitu, dirinya meyakini potensi kepadatan lalu lintas tidak akan sebesar tahun lalu mengingat waktu arus mudik lebih lama dari Lebaran sebelumnya.

Sementara itu, berdasar laporan tim liputan Lebaran Bisnis Indonesia, arus lalu lintas di Tol Palimanan-Kanci dan Pejagan-Pemalang (exit Brebes Timur) pada Sabtu (9/6/2018) masih terpantau lancar.

Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018 yang melewati jalur tersebut hanya membutuhkan waktu 50 menit untuk mencapai exit tol Brebes Timur di KM 268, dari rest area KM 207 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci).

Di Tol Pejagan, ada pita kejut di samping kiri dan kanan jalan. Jadi, saat mobil melewatinya, seketika kendaraan akan bergoyang ringan.

Pencahayaan jalan tol juga sangat bagus, berbeda dengan Tol Cipali yang di beberapa titik terasa gelap akibat minim fasilitas penerangan jalan. Selengkapnya silakan baca: JELAJAH JAWA BALI 2018: Sepekan Jelang Lebaran, Arus Mudik Jalur Cipali-Brebes-Tegal Lancar

Tag : jalan tol cipali, Mudik Lebaran 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top