Jelang Pilkada Serentak, Kapolri & Panglima TNI Aktif Pantau Daerah

Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto aktif melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah menjelang digelar Pilkada Serentak di Indonesia
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 Mei 2018 15:28 WIB
Kepala BIN Budi Gunawan (dari kiri), Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Menkominfo Rudiantara mengikuti rapat terbatas mengenai terorisme di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/5/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA--Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto aktif melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah menjelang digelar Pilkada Serentak di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan rombongan Panglima TNI dan Kapolri kali ini melakukan kunjungan kerja sekaligus buka puasa bersama di Mapolres dan Mabrigif 13/Galuh Tasikmalaya Jawa Barat pada 28-29 Mei 2018. 

Menurut Iqbal, agenda kunjungan kerja Panglima dan Kapolri akan terus dilakukan ke sejumlah wilayah di Indonesia untuk memastikan keamanan di sejumlah daerah.

"Agenda kunjungan kerja ini akan dilakukan secara rutin oleh Panglima TNI dan Kapolri untuk memastikan Indonesia aman," tuturnya, Selasa (28/5).

Menurutnya, selain menemui personel TNI dan Polri di sejumlah wilayah, Panglima TNI dan Kapolri juga menemui tokoh masyarakat serta mengadakan dialog bersama di Tasikmalaya Jawa Barat. Dialog bersama tokoh agama dan masyarakat itu dilakukan setelah Panglima TNI dan Kapolri melakukan sholat terawih bersama.

"Beberapa tokoh agama juga ditemui oleh Panglima TNI dan Kapolri selama melakukan Kunjungan Kerja ini agar terjalin komunikasi yang baik," katanya.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top