Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chairman LG Group Meninggal Dunia

Pemimpin LG Group Koo Bon Moo meninggal dunia pada Minggu (20/5/2018) karena sakit.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 20 Mei 2018  |  11:27 WIB
Chairman LG Group Koo Bon Moo ketika mengunjungi pabrik Compact Power Inc. di Holland, Michigan, AS, pada 2010. - Reuters/Kevin Lamarque
Chairman LG Group Koo Bon Moo ketika mengunjungi pabrik Compact Power Inc. di Holland, Michigan, AS, pada 2010. - Reuters/Kevin Lamarque

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemimpin LG Group Koo Bon Moo meninggal dunia pada Minggu (20/5/2018) karena sakit.

Chairman LG berusia 73 tahun itu sudah sakit sejak setahun terakhir. Namun, tidak disebutkan penyakit yang dideritanya.

"Sejak menjadi chairman ketiga LG pada usia 50 tahun pada 1995, Koo membangun kunci tiga bisnis--elektronik, kimia, dan telekomunikasi--memimpin perusahaan global LG dan berkontribusi terhadap daya saing industri [Korea Selatan] dan pengembangan ekonomi nasional," demikian pernyataan resmi LG, seperti dilansir Reuters.

Seorang pejabat salah satu konglomerasi terbesar Negeri Ginseng itu menyatakan Koo sudah sakit sejak setahun terakhir dan pernah menjalani operasi.

Pada Kamis (17/5), LG Corp--yang merupakan holding perusahaan--menyampaikan chairman-nya sedang sakit dan berencana untuk menominasikan putranya untuk masuk jajaran direksi untuk nantinya disiapkan memimpin perusahaan.

Calon pewaris adalah Koo Kwang Mo, yang termasuk generasi keempat keluarga pengontrol LG Group. Dia memiliki 6% saham LG Corp dan sekarang bekerja di LG Electronics Inc sebagai pejabat senior.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top