Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Enthus Susmono Meninggal Dunia, Berikut Janji Kampanyenya

Bupati Tegal periode 20142019 Enthus Susmono meninggal dunia pada Senin (14/5) malam sekitar pukul 19.10 Wib di Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Kabupaten Tegal.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 14 Mei 2018  |  21:22 WIB
Bupati Enthus Susmono Meninggal Dunia, Berikut Janji Kampanyenya
Contoh kertas suara Pemilihan Bupati Tegal nomor urut tiga - Bisnis
Bagikan

Kabar24.com, SEMARANG — Bupati Tegal periode 2014—2019 Enthus Susmono meninggal dunia pada Senin (14/5) malam sekitar pukul 19.10 Wib di Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Kabupaten Tegal.

Enthus Susmono juga merupakan bupati petahana yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018. Enthus yang dikenal sebagai dalang  berpasangan dengan Umi Azizah.

Calon bupati nomor urut tiga itu dalam sejumlah kampanyenya, menebar janji dan rencana kerja ke publik. Terbaru, paparan disampaikannya bersama pasangan calonnya yakni Umi Azizah dalam debat cabup yang digelar KPU Tegal pada Minggu (13/5/2018).

Seperti dikutip dari akun Twitter resminya, Enthus dan Umi menjanjikan pemerintahan yang bersih dan akuntable. Selain itu paslon tersebut juga menyatakan akan menjadikan pembangunan infrastruktur untuk memperkuat daya saing Kabupaten Tegal.

Enthus dan Umi juga berjanji untuk menekan angka putus sekolah di kabupaten tersebut melalui program Ayo Sekolah Maning. Menurutnya pendidikan merupakan salah satu kunci untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Seperti diketahui, Enthus sendiri merupakan petahana di Kabupaten Tegal. Dalam pilbup kali ini, dia mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura, Gerindra, Partai Keadilan Sosial (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam Pilbup 2018 ini dia bersaing dengan pasangan lain yakni Rusbandi-Fatchuddin dan  Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno.

Sebelumnya Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tegal Sinoeng Nugroho Rachmadi mengabarkan  bahwa Enthus meninggal dunia pada Senin (14/5/2018) pukul 19.10 WIB. Enthus yang merupakan dalang yang akrab disapa Ki Enthus tersebut dilaporkan meninggal dunia di RS Dr. Soeselo, Slawi.

“Benar, tadi jam 19.10WIB di RS Soeselo Slawi, dalam usia 52 tahun,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (14/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bupati Pilkada Serentak
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top