Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pemicu Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua

Kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, diduga dipicu masalah titipan makanan milik seorang narapidana.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 09 Mei 2018  |  11:20 WIB
Karopenmas Mabes Polri M. Iqbal (tengah) memberi keterangan kepada wartawan pascabentrok antara petugas dengan tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) dini hari. - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Karopenmas Mabes Polri M. Iqbal (tengah) memberi keterangan kepada wartawan pascabentrok antara petugas dengan tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) dini hari. - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, diduga dipicu masalah titipan makanan milik seorang narapidana.

Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan kerusuhan di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob itu terjadi sekitar pukul 19.30 setelah salat magrib.

"Saat itu ada napi menanyakan titipan makanan yang dikirim dari keluarganya," kata Argo dalam keterangan tertulis, Rabu (9/5/2018).

Salah satu dari anggota petugas rutan menyampaikan bahwa titipan makanan dipegang oleh petugas lain. Namun, napi tersebut tidak terima.

"Dia mengajak rekan-rekan napi lainnya untuk melakukan kerusuhan dari Blok C dan B," ucap Argo.

Selanjutnya, napi membobol pintu dan dinding sel. Kondisi saat itu, kata Argo, sudah tidak terkontrol lagi. Para napi menyebar ke luar sel dan mengarah ke ruangan penyidik. Bahkan, beberapa napi memukul anggota penyidik yang sedang melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) pada tersangka baru.

"Korbannya Iptu Sulastri, Brigadir Haris, Briptu Hadi Nata, dan Bripda Rahmadan. Kasus ini ditangani Polres Metro Depok," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, baik Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal ataupun Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto belum memberikan tanggapan lebih lanjut tentang kerusuhan Mako Brimob.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brimob

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top