Pilkada Kalbar: Karolin Margret Bakal Hadapi Persaingan Ketat

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret-Suryadman Gidot diyakini bakal menghadapi persaiangan yang sengit dari rivalnya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah serentak pada 2018.
MG Noviarizal Fernandez | 02 Mei 2018 19:26 WIB
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa (kiri) dan Suryadman Gidot (kanan) mengepalkan tangan saat deklarasi di Rumah Radakng, Pontianak, Kalbar, Rabu (10/1).ANTARA FOTO - Sheravim

Kabar24.com, JAKARTA — Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret-Suryadman Gidot diyakini bakal menghadapi persaiangan yang sengit dari rivalnya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah serentak pada 2018.

Hal itu terekam dalam survei yang digelar Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) pada 18—29 April 2018.

Arifin Nur Cahyono, Direktur Eksekutif LKPI menjelaskan bahwa dari hasil survei LKPI itu menunjukkan, masyarakat Kalimantan Barat menginginkan pemimpin yang bisa melakukan perbaikan ekonomi.

“Rata-rata resonden menuntut ketersediaan bahan-bahan pokok dengan harga yang stabli dan terjangkau. Menuntut harga bahan bakar minyak yang murah, dan fasilitas pendidikan yang baik,” tuturnya, Rabu (2/5/2018).

Patut diketeahui, di Kalbar ada tiga calon yang akan maju dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang yakni Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot, Sutarmidji-Ria Norsan, serta Milton Crosby-Boyman Harun.

Dari hasil survei, lanjutnya, untuk aspek popularitas, pasangan Milton Crosby - Boyman menempati posisi tertinggi yakni 78,1% disusul Karolin Margareth-Gidot dengan 68,8% dan Sutarmidji- Ria Norsan meraih 70, 8%.

Tag : kalbar, Pilkada Serentak
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top