Ketua DPR: 50% Generasi Milenial Belum Melek Internet

Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah terus memfungsikan dan menyiapkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di kawasan Indonesia bagian tengah dan timur agar tidak ada ketimpangan jaringan internet.
Lingga Sukatma Wiangga | 23 April 2018 18:29 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan sambutan seusai dilantik sebagai Ketua DPR dalam rapat paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1). - ANTARA/Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah terus memfungsikan dan menyiapkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di kawasan Indonesia bagian tengah dan timur agar tidak ada ketimpangan jaringan internet.

Politisi Partai Golkar itu mengutip hasil survei bahwa sekitar 50% penduduk Indonesia sudah menggunakan jaringan internet. Dari jumlah itu, hampir 60% adalah penduduk yang berada di Jawa.

Bambang menyebut hal itu sebagai ketimpangan karena jumlah pengguna internet di pulau lainnya rata-rata di bawah 10% dari populasi.

Bambang pun menyinggung bahwa hampir 50% pengguna jaringan internet di Tanah Air adalah generasi milenial. Di sisi lain, hampir 50% generasi milenial sisanya belum terjangkau jaringan internet.

“Fakta ini harus disikapi dengan sangat serius karena negara bekewajiban menyediakan sarana dan prasarana bagi generasi milenial untuk mengembangkan dan menyiapkan diri menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (23/4/2018).

Hal itu, kata dia, agar generasi penerus tersebut bisa beradaptasi dengan era industry yang kian maju yang serba terdigitalisasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, internet, ketua dpr, Bambang Soesatyo

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top