SNMPTN 2018: Unand Terima 1.927 Mahasiswa, 4 Mei Pembayaran Terakhir Uang Kuliah

Universitas Andalas (Unand) menerima sebanyak 1.927 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun ini.
Heri Faisal | 18 April 2018 15:10 WIB

Bisnis.com, PADANG—Universitas Andalas (Unand) menerima sebanyak 1.927 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun ini.

Rektor Unand Tafdil Husni menyebutkan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur penerimaan langsung atau tes SNMPTN di perguruan tinggi tertua di luar Jawa itu sebanyak 1.927 orang.

“Ini [penerimaan lewat SNMPTN] mencakup 30% dari rencana 6.000 lebih mahasiswa yang akan kami terima tahun ini,” katanya hari ini Rabu (18/4/2018).

Menurutnya, beberapa program studi favorit di kampus tersebut adalah Ilmu Hukum, Pendidikan Dokter, Farmasi, dan Fakultas Teknik masih mendominasi masuknya mahasiswa melalui jalur undangan.

Termasuk, beberapa program studi yang masih tergolong baru seperti Kebidanan, Psikologi, Gizi dan Penyuluhan Pertanian yang juga menjadi favorit dan mengalami penambahan kouta secara signifikan.

Baca juga: Pengumunan SNMPTN 2018 Jam 17.00 WIB, yang Lulus 110.946 Siswa. Ini Link-nya

Untuk tahun ini, imbuhnya, Unand membuka beberapa program studi (prodi) baru yang mengikuti SNMPTN, seperti prodi Penyuluhan Pertanian yang menerima sebanyak 16 mahasiswa dan prodi Proteksi Tanaman menerima sebanyak 34 mahasiswa.

“Jumlah ini juga termasuk produ yang berada di kampus II Unand di Kota Payakumbuh dan kampus III di Dharmasraya,” ujarnya.

Tafdil memaparkan untuk informasi mengenai hasil penerimaan mahasiswa baru itu bisa melihat pengumuman di snmptn.unand.ac.id, dan bagi yang dinyatakan lulus harus melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal di unand.ac.id.

Adapun, pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dilakukan pada 24 April hingga 4 Mei 2018, dan melakukan registrasi online dan mengisi biodata pada registrasi.unand.ac.id selama masa proses pembayaran.

Tag : snmptn
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top