Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jusuf Kalla Bicara Kriteria Pendamping Jokowi Pengganti Dirinya

Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali berkomentar terkait dengan kriteria pasangan yang cocok mendampingi Presiden Joko Widodo untuk mengikuti kontestasi Pemilu Presiden 2019.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 20 Maret 2018  |  18:35 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/3/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/3/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali berkomentar terkait dengan kriteria pasangan yang cocok mendampingi Presiden Joko Widodo untuk mengikuti kontestasi Pemilu Presiden 2019.

Menurutnya, pendamping bagi Presiden Joko Widodo harus memiliki kualitas yang sama seperti sang presiden dalam memimpin negeri.

“Apabila terpilih jadi wakil presiden membantu presiden dan kalau perlu malah harus setara dengan presiden [kualitasnya]. Karena kalau terjadi apa-apa dia menganggantikan presiden,” katanya di Kantor Wakil Presiden, Selasa (20/3).

Ketika ditanyai apakah dirinya bersedia kembali mendampingi Joko Widodo, Jusuf Kalla tertawa. Menurutnya, banyak calon yang lebih muda dan dapat menjadi pengganti dirinya.

“Harus kualitasnya sama dengan presiden. Tidak boleh asal milih karena dia bisa jadi presiden juga,” tuturnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Wapres JK
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top