Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Asian Games 2018, PLN Siapkan Pengamanan Pasokan Listrik

PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya menjamin pasokan listrik selama penyelenggaraan Asian Games 2018 aman.
Asian Games 2018./Asian Games 2018
Asian Games 2018./Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA -- PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya menjamin pasokan listrik selama penyelenggaraan Asian Games 2018 aman.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M. Ikhsan Asa'ad mengklaim pihaknya sudah menyiapkan pengamanan pasokan listrik sebanyak tiga lapis dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta. 

Dia menuturkan hal itu telah disampaikannya dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Jumat (16/3/2018). Dalam pertemuan tersebut, Sandi meminta dukungan PLN agar pasokan listrik aman selama Asian Games 2018 berlangsung.

Ikhsan meminta pemerintah tak khawatir mengenai hal ini karena PLN sedang mempersiapkan pasokan listrik yang andal untuk semua venue pertandingan.

"Listrik akan dipasok dari dua sumber. Kami juga sediakan UPS sebanyak 6 buah dengan kapasitas masing-masing 500kVA dan 30 buah dengan kapasitas masing-masing 30 kVA. Dengan sistem berlapis seperti itu, kedip pun tidak akan terjadi," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (18/3).

Perhelatan Asian Games 2018 adalah perhelatan kedua pesta olahraga musim panas Asia yang berlangsung di Indonesia. Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah pada 1962.

Acara ini diadakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Penyelenggaraan di dua kota sekaligus akan menjadi yang pertama dalam sejarah.

Selain Jakarta dan Palembang, Asian Games 2018 juga akan berlangsung di beberapa daerah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga Olimpiade dan 8 cabang olahraga non Olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper