Indosat Siap Stop Sementara Layanan Data Internet saat Nyepi

PT Indosat Tbk menyatakan kesiapannya mendukung usulan pemutusan layanan data internet bagi pelanggan opetor seluler di Bali selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi.
Feri Kristianto | 13 Maret 2018 16:30 WIB

Kabar24.com, DENPASAR—PT Indosat Tbk menyatakan kesiapannya mendukung usulan pemutusan layanan data internet bagi pelanggan opetor seluler di Bali selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi.

Group Head Corporate Communications Indosat Deva Rachman mengakui pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kominfo untuk mendukung kelancaran perayaan dan pelaksanaan Hari Raya Nyepi di Pulau Dewata.

“Saat ini kami tengah menunggu instruksi tertulis dan Indosat akan siap melaksanakan arahan sesuai instruksi dari pemerintah terkait hal ini,” jelasnya lewat pesan singkat, Selasa (13/3/2018).

Deva mengatakan operator seluler ini tengah melakukan persiapan internal termasuk kesiapan teknis guna mendukung perayaan tahun baru bagi umat Hindu di Bali tersebut.

Sebelumnya, Kadis Infokom Bali Nyoman Sujaya mengatakan, Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) sudah memberikan persetujuan terhadap usulan perwakilan masyarakat Bali agar layanan paket data operator berhenti sementara. Adapun yang diputus sementara adalah paket data internet operator di Bali.

Pelaksanaan pemutusan tersebut selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi tepatnya mulai Sabtu (17/3/2018) pukul 06.00 Wita hingga Minggu (18/3/2018) pukul 06.00 Wita. Dia memastikan hanya hanya paket layanan data internet operator yang diberhentikan sementara selama Nyepi berlangsung.

Dengan kata lain jaringan internet untuk fasilitas publik seperti kesehatan hingga keamanan tidak akan mengalami pemutusan alias tetap dapat beroperasi seperti biasa

Dia menegaskan selain Kominfo yang memberikan persetujuan, perwakilan asosiasi operator seluler maupun penyedia jaringan internet yang hadir dalam pertemuan juga menyatakan kesanggupannya. Dia mengungkapkan untuk teknis pemutusan sementara layanan paket data tersebut diserahkan kepada masing-masing operator.

Tag : nyepi
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top