Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jajaki Koalisi Pilpres, Prabowo dan Muhaimin Segera Bertemu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Rencana pertemuan ini terkait dengan koalisi menghadapi Pilpres 2019.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  07:11 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Rencana pertemuan ini terkait dengan koalisi menghadapi Pilpres 2019.

Meski kabar rencana pertemuan itu santer terdengar, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku belum mengetahui kebenaran isu tersebut. Namun dia menyatakan pertemuan itu mungkin terjadi.

"Mungkin saja bertemu. Kami ada komunikasi yang baik," katanya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Gerindra saat ini tengah menjajaki koalisi dengan sejumlah partai, termasuk PKB, untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden. Gerindra baru mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), juga PKB belum menyatakan dukungannya.

Di sisi lain, PKB mempertimbangkan dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi). Bahkan PKB berencana mengusung Cak Imin sebagai calon wakil presiden untuk Jokowi. Namun, keputusan akhirnya akan diambil dalam Musyawarah Pimpinan Nasional pada akhir Juni mendatang.

Gerindra ingin mengusung Prabowo meski mantan Danjen Kopassus itu belum menyatakan secara resmi akan maju. Namun Fadli Zon memastikan Prabowo siap menjadi calon presiden.

Saat Gerindra masih mengumpulkan kekuatan mengusung Prabowo, dukungan terhadap Jokowi semakin kuat. Jokowi mendapat dukungan dari PDIP, PPP, Partai Nasional Demokrat, Partai Golkar, serta Partai Hanura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top