Jokowi : Saya Tanya Terus ke Menkes dan Menperin soal Pabrik Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya selalu bertanya kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengenai pabrik atau industri baru dalam sejumlah kesempatan seperti rapat kabinet.
Yodie Hardiyan | 27 Februari 2018 11:46 WIB
Presiden Jokowi memberi sambutan dalam acara peresmian pabrik bahan baku obat di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018). - JIBI/Yodie Hardiyan

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya selalu bertanya kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengenai pabrik atau industri baru dalam sejumlah kesempatan seperti rapat kabinet.

"Selalu setiap saat rapat kabinet, saya kejar-kejar menkes, menperin. Mana, ada pabrik baru nggak? Ada industri baru belum?" kata Jokowi saat memberi sambutan dalam acara peresmian pabrik bahan baku obat di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Menurut Jokowi, para menteri kemudian menjawab bahwa pabrik baru atau industri baru itu masih dalam proses. Kepala Negara mengaku selalu bertanya kapan pabrik baru tersebut mulai beroperasi.

"Saya senang sekali karena pabrik yang dibangun selama 3 tahun ini hari ini beroperasi," kata Jokowi merujuk kepada pabrik bahan baku obat dan produk biologi milik PT Kalbio Global Medika, anak usaha PT Kalbe Farma Tbk.

Seperti diketahui, pabrik baru yang dikembangkan oleh Kalbe Farma itu disebut sebagai bentuk inisiatif perusahaan untuk mendorong terciptanya industri farmasi yang terintegrasi.

Pabrik bahan baku obat dan produk biologi ini telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Bahan Baku Aktif Obat yang Baik (CPBBAOB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan produknya siap dipasarkan akhir tahun 2018.

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top