Diajak Blusukan ke Tanah Abang, Bos IMF Beli Baju Koko

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde disebut membeli baju koko di Pasar Tanah Abang, Jakarta, dalam kunjungannya ke pasar tersebut bersama Presiden Joko Widodo, Senin (23/2/2018).
Yodie Hardiyan | 26 Februari 2018 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mengunjungi Blok A, Pasar Tanah Abang, Senin (26/2 - 2018). Di pasar tersebut, Jokowi dan Lagarde berkeliling dan mengunjungi sejumlah kios pakaian.

Kabar24.com, JAKARTA -- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde disebut membeli baju koko di Pasar Tanah Abang, Jakarta, dalam kunjungannya ke pasar tersebut bersama Presiden Joko Widodo, Senin (23/2/2018).

Presiden mengatakan Christine membeli baju koko berwarna biru. "Yang koko untuk oleh-oleh suami," kata Jokowi seusai berkeliling di Blok A Pasar Tanah Abang.

Seperti diketahui, Lagarde bersama Jokowi berkunjung ke Tanah Abang sebagai bagian dari kunjungan perempuan asal Prancis tersebut ke Indonesia. Dalam kesempatan itu, Lagarde dan Jokowi mampir ke sejumlah kios dan sempat berbincang dengan sejumlah pedagang.

Kunjungan itu juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Agus Martowardojo dan Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Jokowi mengatakan pemerintah ingin menunjukan usaha kecil, menengah dan mikro banyak sekali di Indonesia. "Saya tanyakan kepada Madame Lagarde bagaimana ekonomi kecil ekonomi mikro ekonomi tengah ini menghadapi era keterbukaan era digitalisasi ini," katanya.

Presiden Joko Widodo bersama Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mengunjungi Blok A, Pasar Tanah Abang, Senin (26/2/2018). Di pasar tersebut, Jokowi dan Lagarde berkeliling dan mengunjungi sejumlah kios pakaian.

Dalam wawancara dengan media, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde berharap pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali pada Oktober 2018 bakal berdampak baik terhadap ekonomi.

Tag : jokowi, imf
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top