Habib Rizieq Pulang? Begini Kondisinya di Arab Saudi

Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyebutkan pendiri ormas Front Pembela Islam tersebut dalam keadaan sehat walafiat.
Sholahuddin Al Ayyubi & Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sholahuddin Al Ayyubi & Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  22:45 WIB
Habib Rizieq Pulang? Begini Kondisinya di Arab Saudi
Habib Rizieq Shihab (tengah) tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, dalam rangka menghadiri pengajian di Masjid Agung Sunan Ampel dengan tema Merajut Ukhuwah Menegakkan Syariah Dalam Bingkai NKRI, Selasa (11/4). - Antara/Umarul Faruq

Kabar24.com, JAKARTA—Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyebutkan pendiri ormas Front Pembela Islam tersebut dalam keadaan sehat wal’afiat.

Di Saudi, Habib Rizieq sering diminta untuk menjadi imam salat oleh jamaah umrah asal Indonesia.

Wakil Ketua PPIB Mohammad Nur Sukma mengemukakan Rizieq Shibab selama ini diterima dengan baik oleh pemerintah Arab Saudi dan seluruh jamaah umrah asal Indonesia.

Menurutnya, Rizieq Shihab tidak hanya dibutuhkan oleh pengikutnya di Tanah Air, melainkan juga oleh seluruh jamaah Indonesia di Arab Saudi.

“Terakhir saya ketemu dengan Habib di Arab Saudi sana, beliau masih dalam keadaan sehat dan beliau juga dibutuhkan oleh jamaah umrah asal Indonesia di Arab Saudi,” tuturnya, Selasa (20/2/2018).

Dia mengemukakan pihaknya masih melakukan komunikasi secara intensif dengan Rizieq Shihab selama berada di Arab Saudi.

Dia memprediksi Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia malam ini setelah melakukan istikharah yang panjang selama di Arab Saudi.

“Kita setiap saat konsen berhubungan dengan Habib. Sampai saat ini belum ada konfirmasi beliau batal pulang,” katanya.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab pergi ke Arab Saudi pada akhir April 2017 untuk melakukan ibadah umrah. Sebulan setelah kepergian Rizieq Shihab, ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian dalam perkara dugaan tindak pidana pornografi.

Isu seputar kepulangan Rizieq Shihab sempat beredar beberapa kali sejak tahun lalu. Kali ini rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia disambut pembentukan Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habib rizieq

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top