Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil : Marak Dukungan LGBT adalah Kampanye Hitam

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan isu dukungan kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang marak dialamatkan kepada dirinya melalui media sosial merupakan bentuk kampanye hitam.
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum/Antara
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum/Antara

Kabar24.com, BEKASI--Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menegaskan isu dukungan kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang marak dialamatkan kepada dirinya melalui media sosial merupakan bentuk kampanye hitam.

"Terkait meme atau gambar yang menyebutkan saya mendukung LGBT, saya paham itu bagian dari kampanye hitam," katanya saat menyambangi kegiatan cukur gratis yang digelar oleh Persatuan Pemotong Rambut Garut (PPRG) di Gedung Basket Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi, Minggu.

Pada dasarnya, Dia tidak bisa menolak dukungan dari pihak manapun berkaitan dengan pencolanan dirinya bersama Uu Ruzhanul untuk maju di Pilgub Juni 2018.

"Tapi jika ditanya menyetujui perilakunya, saya katakan ada hal yang sebenarnya dilarang Al Quran. Saya sebagai pemimpin Muslim pastilah melarang juga. Jadi saya tidak pernah menyetujui perilaku, perbuatan atau kegiatan yang melanggar syariat Islam. Itu adalah bentuk ketegasan saya," katanya.

Penolakannya terhadap perilaku LGBT telah diimpelemntasikan saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung dengan menutup spa khusus gay.

"Itu adalah bentuk dari komitmen saya untuk menjaga kondusifitas norma kemasyarakatan di Kota Bandung," katanya seperti dikutip Antara.

Emil mengaku tengah mempertimbangkan tindakan hukum kepada oknum yang melakukan kampanye hitam kepada pihaknya menjelang Pilgub saat ini.

Emil mengaku lebih menyepakati bentuk kampanye yang memberikan solusi atas sebuah persoalan kemasyarakatan dengan visi misi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper