Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

66 Penumpang & Kru Pesawat Asema Airline Dinyatakan Tewas

Pesawat itu mengangkut 60 penumpang terdiri dari 59 orang dewasa dan seorang anak. Selain itu ada pilot, kopilot serta dua kru pesawat dan dua petugas keamanan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 19 Februari 2018  |  11:34 WIB
Asema Airline - web
Asema Airline - web

Kabar24.com, JAKARTA — Sebanyak 66 penumpang dan kru pesawat Asema Airlines dipastikan tewas meski penyebab kecelakaan yang terjadi kemarin belum diketahui.

Juru bicara Aseman Airlines, Mohammad Taghi Tabatabai mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa semua yang berada di dalam pesawat dengan nomor penerbangan EP3704 tewas.

"Setelah menyisir kawasan kecelakaan, kami pastikan dengan menyesal menyatakan bahwa seluruh penumpang telah tewas,” ujar Tabatabai sebagaimana dikutip Arabnews.com, Senin (19/2).

Pesawat itu mengangkut 60 penumpang terdiri dari 59 orang dewasa dan seorang anak. Selain itu ada pilot, kopilot serta dua kru pesawat dan dua petugas keamanan.

Akibat cuaca buruk, helikopter penyelamat tidak bisa mencapai lokasi kecelakaan di Pegunungan Zagros Mountains, menurut televisi pemerintah. Tabatabai mengatakan pesawat itu jatuh di atas gunung Dena.

Aseman Airlines, yang merupakan milik yayasan pensiun pegawai negeri, adalah pesawat semi pribadi yang bermarkas di Taheran. Pesawat itu menjalani rute penerbangan ke daerah-daerah terpencil selain menerbangi rute internasional.

Dari sisi jumlah pesawat, maskapai itu merupakan yang ketiga terbesar setelah Iran Air dan Mahan Air. Dari 29 pesawat yang dimilikinya, enam di antaranya merupakan pesawat jenis ATR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iran pesawat jatuh
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top