Herbalife Bagikan 20.000 Paket Sarapan di 25 Kota

Herbalife mendistribusikan 20.000 paket sarapan (cup shake) kepada masyarakat di 25 kota serta 2.000 paket sarapan bagi karyawan di sekitar kantor Herbalife di Jakarta selama 14-20 Februari 2018 untuk mengkampanyekan sarapan sehat dan mendukung pelaksanaan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2018.
Choirul Anam | 18 Februari 2018 00:39 WIB
Masyarakat antusias mengikuti PESAN di Kota Malang, Sabtu (17/2/2018). Bisnis - Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Herbalife mendistribusikan 20.000 paket sarapan (cup shake) kepada masyarakat di 25 kota serta  2.000 paket  sarapan bagi karyawan di sekitar kantor Herbalife di Jakarta selama 14-20 Februari 2018 untuk mengkampanyekan  sarapan sehat dan mendukung pelaksanaan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2018.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan sarapan yang sehat sangat bermanfaat karena dapat memberikan energi bagi tubuh dan otak.

"Pada pagi hari kita  cenderung kekurangan energi sehingga saat  makan makanan yang sehat dengan nutrisi yang tepat untuk sarapan, maka  akan mendapatkan energi yang diperlukan bagi otot dan tubuh agar dapat berfungsi secara optimal," ujarnya dalam keterangan resminya Sabtu (17/2/2018).

Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menjadi sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan bahwa ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai dimiliki oleh individu dengan status nutrisi yang baik.

Yang menjadi masalah, dengan alasan kesibukan dan kegiatan yang padat, membuat orang melewatkan waktu untuk sarapan sehingga masalah ini perlu terus dikampanyekan.

Sementara itu, di Kota Malang, sedikitnya 1.200 warga Malang raya mengkampanyekan sarapan sehat guna mengedukasi masyarakat di daerah itu sekaligus mendukung pelaksanaan PESAN 2018 bersama Herbalife di Stadion Luar Gajayana, Sabtu (17/2/2018). 

Tahun ini merupakan tahun ketiga Herbalife Nutrition mendukung sekaligus mengampanyekan akan pentingnya sarapan sehat, sedangkan PESAN digagas pemerintah pada pada 2013. 

Nuaini salah seorang peserta kegiatan tersebut mengaku dirinya sudah cukup lama menjadi anggota Herbalife dan sudah merasakan manfaatnya. "Sudah hampir dua tahun ini saya setiap hari sarapan Herbalife," ucapnya.

Data dari Kementerian Kesehatan (2011) menyebutkan sarapan sehat sebaiknya terdiri atas sumber karbohidrat (60-68%), protein (12-15 %), lemak (15-25%) serta mengandung vitamin dan mineral. Sarapan yang sehat menyumbang 25 % kebutuhan nutrisi harian.

Berbagai riset dan publikasi kesehatan pun menyatakan ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan status nutrisi  yang baik. Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini kerap kali menjadi penghalang untuk melakukan sarapan di pagi hari.

Andam Dewi mengatakan  sarapan dengan campuran nutrisi yang tepat akan membuat manusia siap menjalani aktivitas seharian penuh, karena energi dalam keadaan stabil. 

Dia mengklaim Herbalife F1 Nutritional Shakes dengan kandungan protein, lemak, dan karbohidrat yang seimbang ditambah vitamin esensial dan mineral merupakan sarapan sehat, nikmat dan mudah untuk dibuat.

Dia berharap pula dengan keterlibatan swasta dan masyarakat umum dalam mengkampanyekan PESAN 2018 ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan sarapan sebagai hal penting dalam memulai kegiatan sehari-harinya.

Tag : herbalife
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top