Rombongan Mendagri Meksiko Kecelakaan, 2 Orang Tewas

Sebuah helikopter yang membawa Menteri Dalam Negeri Meksiko dan Gubernur Oaxaca mengalami kecelakaan pada Jumat (16/2/2018) waktu setempat dan menyebabkan dua orang meninggal dunia.
Annisa Sulistyo Rini | 17 Februari 2018 14:11 WIB
Masyarakat berkumpul di jalanan setelah gempa berkekuatan 7,2 SR mengguncang Meksiko, Jumat (16/2) waktu setempat. - Reuters/Edgard Garrido

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah helikopter yang membawa Menteri Dalam Negeri Meksiko dan Gubernur Oaxaca mengalami kecelakaan pada Jumat (16/2/2018) waktu setempat dan menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (17/2/2018), Menteri Dalam Negeri Meksiko Alfonso Navarrete mengatakan bahwa dia dan Gubernur Oaxaca Alejandro Murat tidak mengalami luka yang parah dalam kecelakaan ini. Helikopter yang membawa rombongan diketahui mengalami kecelakaan saat mencoba untuk mendarat.

Pihak kementerian telah menerbitkan pernyataan pada media sosial Twitter dan menyatakan dua orang yang meninggal merupakan petugas darat.

Adapun, rombongan yang dibawa helikopter tersebut tengah meninjau kondisi daerah yang terkena gempa. Daerah Oaxaca dan bagian selatan Meksiko lainnya mengalami guncangan paling keras setelah gempa berkekuatan 7,2 SR menggoyang negara itu, Jumat (16/2/2018) waktu setempat.

Gempa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, tapi merusak puluhan bangunan dan melumpuhkan jaringan listrik untuk satu juta orang. Getaran gempa juga terasa hingga ke Guatemala, yang berbatasan dengan Meksiko di bagian selatan.

Pada September 2017, daerah yang sama mengalami serangkaian gempa yang mengakibatkan banyak kerusakan dan korban jiwa. 

Tag : meksiko
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top