Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rizieq Syihab Pulang ke Indonesia 21 Februari

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 mendatang.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab/Reuters
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 mendatang.

"Personel alumni 212 akan berkumpul untuk menyambut dan mengawal kepulangan Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta," kata Slamet yang disambut dengan takbir dalam konferensi pers yang digelar di Tebet, Jakarta, Sabtu pagi (27/1/2018).

Slamet mengatakan teknis penjemputan Rizieq nantinya akan dibicarakan. Sejauh ini, ada dua opsi, yaitu disentralkan di Bandara Soekarno-Hatta dan mengadakan penyambutan di daerah masing-masing dengan doa bersama.

Ia pun menunjuk anggota penasihat PA 212 Eggi Sudjana sebagai koordinator lapangan, serta pengacara Kapitra Ampera sebagai wakilnya untuk mengurus kepulangan Rizieq.

Rizieq Syihab bersama keluarganya hingga kini dikabarkan masih berada di Arab Saudi. Pimpinan FPI itu pergi ke Arab sebulan sebelum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pornografi, yaitu 26 April 2017.

Ketika itu, ia umrah untuk menunaikan nazar atas kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Sejak itu, Rizieq tak kembali ke Tanah Air.

Rizieq dan keluarganya sempat ke Kuala Lumpur untuk mengurus disertasinya di Universitas Sains Islam, Malaysia, pada 5 Mei 2017. Dari Malaysia, dia dan keluarganya kembali Arab sepuluh hari kemudian.

Eggi mengatakaan, kepulangan Rizieq Syihab merupakan permintaan dari para pendukungnya di Indonesia. Menurut Eggi, sosok imam besar itu saat ini sangat dibutuhkan berada di antara para alumni 212.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper