Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Jateng Kerahkan Ratusan Polisi Jaga Kantor KPUD

Ratusan aparat kepolisian gabungan mempertebal penjagaan di sekitar Kantor KPU Jawa Tengah memasuki hari kedua masa pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub), pada Selasa (9/1/2018).
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 09 Januari 2018  |  17:57 WIB

Kabar24.com, SEMARANG - Ratusan aparat kepolisian gabungan mempertebal penjagaan di sekitar Kantor KPU Jawa Tengah memasuki hari kedua masa pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub), pada Selasa (9/1/2018).

Aparat kepolisian bersenjata laras panjang menjaga ketat semua pintu masuk KPU. Mereka juga memasang metal detector di pintu utama kantor KPU.

"Kami meminta pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan aman. Apalagi kami tahu bahwa tiga hari berturut-turut mulai 8 Januari-10 Januari merupakan masa pendaftaran peserta (calon gubernur dan wakil gubernur)," ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat meninjau pengamanan kantor KPU Jateng, Jalan Veteran Semarang.

Condro menyebut ada sedikitnya 150 personel yang menjaga ketat kantor KPU.

Ia telah menginstruksikan semua anggotanya mensterilkan semua sudut kantor KPU serta mengurai arus lalu lintas.

Untuk pengamanan Pilkada serentak, pihaknya mengerahkan 21.000 personel. "Di KPU Jateng sendiri ada 150 personel," ujarnya.

Pantauan sementara, terdapat pasangan calon (paslon) incumbent dari PDIP-PPP Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen yang mendaftar ke DPD PIDP Jateng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada jateng polda jateng
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top