Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samsung Bantu Pengungsi Letusan Gunung Agung Bali

PT.Samsung Electronics Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap pengungsi akibat letusan Gunung Agung Bali dengan mendirikan Posko SamsungCare.
Erupsi Gunung Agung/BNPB
Erupsi Gunung Agung/BNPB

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Samsung Electronics Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap pengungsi akibat letusan Gunung Agung Bali dengan mendirikan Posko SamsungCare.

Posko tersebut didirikan di tiga pos pengungsian yakni Tejakula-Buleleng untuk menampung lebih dari 415 jiwa, Pasar Seni-Manggis untuk 999 jiwa dan GOR Sueca Pura Klungkung untuk lebih dari 1.263 jiwa. Posko tersebut beroperasi sejak 14 hingga 29 Desember 2017.

Ketiga posko SamsungCare menyediakan serangkaian mesin cuci untuk layanan cuci gratis, kulkas untuk penyimpanan makanan dan minuman dingin, TV untuk hiburan dan tayangan berita, microwave untuk menghangatkan makanan maupun memasak makanan instan, serta pusat telekomunikasi agar para pengungsi tetap mendapatkan kenyamanan berkomunikasi meskipun sedang berada jauh dari rumah.

Selain itu, Samsung juga memberikan donasi berupa obat-obatan dewasa dan anak-anak, susu ibu hamil, beras, serta bahan-bahan makanan seperti beras, sayur, telur, tahu, tempe dan bumbu-bumbu dapur.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sampai dengan 18 Desember jumlah pengungsi di Kabupaten Klungkung mencapai 11.377 jiwa, di Kabupaten Buleleng 9.115 jiwa dan Kabupaten Karangasem 42.927 jiwa.

"Kami berharap Posko SamsungCare dapat meringankan setidaknya sedikit beban yang dirasakan oleh para pengungsi," kata Vice President PT Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee, Kamis (28/12/2017).

Di ketiga titik posko SamsungCare, Samsung Electronics Indonesia menyediakan masing-masing 8 mesin cuci Samsung di posko Tejakula dan Manggis serta 14 mesin cuci Samsung di posko GOR Sueca Pura Klungkung untuk memberikan layanan cuci gratis sehingga para pengungsi tidak perlu lagi mengantri di sungai dan bisa mendapatkan hasil cucian yang bersih.

SamsungCare juga menyediakan di masing-masing posko dengan tiga unit Microwave Samsung yang dapat dimanfaatkan untuk menyiapkan makanan siap saji serta menghangatkan makanan, dan 1 unit kulkas Samsung untuk penyimpanan makanan dan minuman. Tersedia juga 1 unit TV Samsung di masing-masing posko SamsungCare yang juga dapat menjadi hiburan bagi pengungsi.

Samsung menyediakan Pusat Telekomunikasi di masing-masing posko SamsungCare yang dilengkapi dengan 5 unit smartphone Samsung yang memungkinkan para pengungsi melakukan komunikasi dengan sanak saudara dan kerabat mereka secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper