Korut Tak Terima Dituding di Balik Serangan Siber

Juru bicara kementerian luar negeri Korea Utara hari ini, Kamis (21/12/2017) menyatakan bahwa Pyongyang sama sekali tak ada kaitannya dengan serangan siber.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Desember 2017  |  12:34 WIB
Korut Tak Terima Dituding di Balik Serangan Siber
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memimpin rapat perang untuk peluncuran rudal jarak menengah ke dekat wilayah AS di Pasifik, Guam. - KCNA

Kabar24.com, SEOUL - Juru bicara kementerian luar negeri Korea Utara hari ini, Kamis (21/12/2017) menyatakan bahwa Pyongyang sama sekali tak ada kaitannya dengan serangan siber.

Ini adalah jawaban pertama Korea Utara terhadap tudingan Amerika Serikat (AS) bahwa negara itu telah membobol keamanan siber di seluruh dunia dalam skala yang masif.

"Seperti yang sudah kami tegas sampaikan pada beberapa kesempatan, kami tak ada kaitannya dengan serangan siber dan kami tidak merasa harus menanggapinya, berdasarkan kasus per kasus, terhadap tuduhan absurd dari Amerika Serikat itu," kata sang juru bciara seperti dilaporkan kantor berita Korea Utara KCNA.

Menurut dia, tuduhan AS itu adalah provokasi politik yang serius terhadap Korea Utara yang tidak akan pernah ditoleransi oleh Pyongyang.

Serangan siber besar-besaran Mei silam telah merontokkan sistem komputer banyak rumah sakit, bank dan perusahaan di seluruh dunia, demikian Reuters.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korea utara

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup