Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artajasa Salurkan Zakat Rp266,9 Juta ke Baznas

PT Artajasa Pembayaran Elektronis, perusahaan jasa penyedia jaringan infrastruktur bagi perbankan, menyarahkan dana zakat penghasilan direksi dan karyawannya sebesar Rp266,9 juta.
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA-PT Artajasa Pembayaran Elektronis, perusahaan jasa penyedia jaringan infrastruktur bagi perbankan, menyarahkan dana zakat penghasilan direksi dan karyawannya sebesar Rp266,9 juta.

Dirut Artajasa Pembayaran Elektronis Bayu Hanantasena mengatakan penyerahan dana zakat dari mustahik di lingkungan perusahaan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) itu berkat jiwa sosial para karyawan yang cukup tinggi.

"Dengan jiwa berbagi kepada sesama itu semakin meningkatkan produktivitas para karyawan. Ini sebagai dampak positif menunaikan zakat penghasilan mereka ke Baznas," katanya, Minggu (17/12/2017).

Menurutnya, acara penyerahan dana kali ini merupakan tahun yang keempat Artajasa mengamanatkan dana zakat tersebut ke Baznas, yaitu dimulai pada 2014 hingga saat ini yang dikemas dalam program Bazar Amal Artajasa (Bazmala).

Ketua Panitia Bazmala Rizkie Oeshya Lubis menjelaskan Bazmala merupakan bagian dari program kerohanian Islam di kantor Artajasa yang sudah beroperasi sejak 2007.

Kegiatan itu diselenggarakan selain ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan, juga dimaksudkan agar para karyawan Artajasa tidak hanya bekerja yaitu datang, kerja dan pulang, tetapi ada aktivitas lain yang positif.

Adapun kegiatan Bazmala itu, lanjutnya, meliputi antara lain Pasar Barang Bekas Murah (Babemu), Sembako Murah (Semur), Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Pesat).

Selanjutnya, kegiatan Santapan Ideal Atasi Gizi Anak (Siaga), dan Edutainment for Kidz (Edukidz) serta pemberdayaan masyarakat dengan menggandeng berbagai lembaga.

Dia menegaskan penyerahan dana dari Artajasa ke Baznas tersebut juga merupakan wujud dari rasa syukur direksi dan karyawan kepada Tuhan yang dilaksanakan dengan menunaikan Rukun Islam ketiga yaitu berzakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper