Jelang Libur Tahun Baru BNI Semarang Sediakan Rp500 Miliar

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang, menyiapkan dana Rp500 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada perayaan Natal dan tahun baru 2017.
Alif Nazzala Rizqi | 13 Desember 2017 18:01 WIB
Ilustrasi - Reuters

Kabar24.com, SEMARANG--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang, menyiapkan dana Rp500 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada perayaan Natal dan tahun baru 2017. Angka ini mengalami kenaikan hingga 20% dibandingkan tahun lalu.

Kenaikan tersebut telah memperhitungkan faktor inflasi dan proyeksi kenaikan kebutuhan nasabah dari tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 60% diantaranya mengalokasikan untuk kebutuhan ATM dan 25% untuk memenuhi kebutuhan Cabang.

Dana tersebut didistribusikan ke seluruh Cabang di wilayah Semarang, yang terdiri dari Cabang Semarang, Cabang Karangayu, Cabang Diponegoro, Cabang Salatiga, Cabang Kendal, Cabang Kudus, Cabang Pekalongan, Cabang Jepara, Cabang Pati, Cabang Tegal dan Cabang Cepu.

Pendistribusian dana difokuskan sepanjang 20 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2017.

Head of Networking & Services Bank BNI Kanwil Semarang Agustinus Fernando Pinem mengatakan, Bank BNI juga memastikan kecukupan pasokan uang untuk pengisian ATM, menjaga ketersediaan infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru tetap terjaga.

“Dalam rangka antisipasi peningkatan transaksi nasabah, kami juga menyiapkan pasokan dana sebesar Rp. 500 milliar untuk mengisi mesin ATM sejak satu pekan sebelum Hari Natal, jumlah tersebut naik sekitar 20% dari rata - rata harian pasokan dana ATM pada tahun lalu, “ Rabu (13/12/2017).

Menurut Fernando, seperti tahun-tahun sebelumnya, Bank BNI Juga menyiapkan beberapa Outlet yang akan melaksanakan Operasional Terbatas saat libur Natal. Direncanakan 5 (lima) Outlet akan tetap buka saat libur Natal.

Outlet yang buka antara lain : KK Pandanaran-Semarang, KC Cepu, KC Jepara, KC Pekalongan, dan KC Pati. Selain itu Bank BNI telah menerapkan sistem Cash Management dan sistem montorin operasional seluruh ATM untuk memastikan ketersediaan ua dalam ATM.

Dengan sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM terpantau, sehingga selalu siap melayani kebutuhan masyarakat.

"Kami berupaya memastikan BNl dapat melakukan transaksi melalui 762 ATM BNI dan tentu saia ATM dalam jaringan ATM link ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh penjuru Kantor wilayah Semarang.

Selain ATM BNI juga menyedikan layanan perbankan 24 jam yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman, berupa informasi rekening, transfer. transaksi pembayaran seperti listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat, kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi beriangganan, internet, maupun pengisian pulsa.

Tag : bni, semarang
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top