FADLI ZON: Panglima TNI Baru Harus Prioritaskan Beberapa Hal

Komisi I DPR RI menyetujui Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi panglima TNI berikutnya menggantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap Hadi memprioritaskan beberapa hal.
Lingga Sukatma Wiangga | 07 Desember 2017 14:27 WIB
Calon Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Komisi I, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA—Komisi I DPR RI menyetujui Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi panglima TNI berikutnya menggantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap Hadi memprioritaskan beberapa hal.

Menurut Fadli, pihaknya berharap Hadi memperkuat pertahanan dalam menghadapi berbagai macam potensi konflik teritorial seperti di laut China Selatan. Selain itu, masalah separatisme juga menurutnya perlu perhatian lebih.

“Juga berbagai isu lain yang di luar ancaman konvensional, sekarang ini semakin banyak karena di era globalisasi,” ujarnya di kompleks parlemen, Kamis (7/12/2017).

Menurut dia, sosok Hadi sudah teruji di kemiliteran sehingga proses uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR RI pada Rabu (6/12) berjalan cepat.

Setelah ini, Fadli menyebut kewenangan Presiden Joko Widodo apakah akan melantik segera Hadi menjadi panglima menggantikan Gatot atau tidak.

Seperti diketahui, Gatot akan pensiun pada Maret 2018. Di sisi lain banyak pihak berharap Presiden Joko Widodo segera melantik Hadi karena akan segera masuk tahun politik 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panglima tni, Hadi Tjahjanto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top