Jokowi Resmikan Bandara Internasional Silangit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan helikopter Super Puma VVIP milik TNI Angkatan Udara bertolak ke Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara pada Jumat (24/11/2017).
Newswire | 24 November 2017 11:30 WIB
Sejumlah penari membawakan tarian Tortor saat menyambut kedatangan pertama penumpang dari Singapura setibanya di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli, Sumatera Utara, Sabtu (28 - 10). Bandara dibawah pengelolaan PT. Angkasa Pura II dengan terminal baru yang mampu menampung lima ratus ribu penumpang pertahunnya resmi melayani rute luar negeri yang nantinya diharapkan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara untuuk berkunjung ke Danau Toba yang merupakan salah satu sepuluh destinasi wisata yang diprioritask

Kabar24.com, SILANGIT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan helikopter Super Puma VVIP milik TNI Angkatan Udara bertolak ke Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara pada Jumat (24/11/2017).

Menurut Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin Presiden Jokowi dan rombongan akan meresmikan terminal bandara internasional Silangit.

Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Langkat untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan di Gedun Serba Guna Manunggal Langkat Berseri, Kabupaten Langkat.

Selanjutnya, Presiden akan melaksanakan ibadah salat Jumat dan masih dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di kawasan Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Pada sore harinya, Presiden akan kembali ke Medan.

Ikut dalam rombongan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan sejumlah pejabat lainnya.

Bandara Silangit sebenarnya sudah berstatus sebagai bandara internasional pada 28 Oktober 2017.

Hal itu ditandai dengan penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara Changi Singapura ke Silangit bernomor penerbangan GA 8510 dari Changi, Singapura tepat pukul 13.30 WIB.

Bandara Silangit berkapasitas 500.000 penumpang per tahun ini dilengkapi dengan fasilitas CIQ (Custom, Immigration, Quaratine), runway dengan panjang 2.650 x 30 meter, dan PCN yang bisa mengakomodasi pesawat berbadan sempit Airbus A320 dan Boeing 737-800.

Bandara itu juga mengimplementasikan fitur "smart airport" dengan teknologi digital, antara lain, berupa Wi-Fi gratis, display jadwal bus dan penerbangan, e-payment, mesin tiket bus, e-kiosk informasi turis, self check-in, dan berbagai fitur digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
silangit

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top