Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alumni UI Dukung Pengembangan Cashless Society

Sebagai bagian dari pelaksanaan program kerja dan dalam rangka turut mengembangkan cashless society, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) meluncurkan kembali Kartu Tanda Anggota dengan melaksanakan kerja sama dengan BNI dan Citilink.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai bagian dari pelaksanaan program kerja dan dalam rangka turut mengembangkan "cashless society", Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) meluncurkan kembali "Kartu Tanda Anggota" dengan melaksanakan kerja sama dengan BNI dan Citilink.

Melalui kerja sama yang dilaksanakan tersebut, para angota Iluni UI akan mendapatkan nilai tambah dan pada saat bersamaan akan turut mendukung pengembangan masyarakat non-tunai (cashless society).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua Iluni UI, Arief B Hardono, direktur BNI, Adi Sulistyowati dan direktur utama Citilink di Juliandra Nurtjahjo di Gedung BNI 46, Jakarta, Senin, 20 November 2017.

Kartu Tanda Anggota Iluni UI memiliki dua fitur combo card yang dapat digunakan sebagai debit dan tapcash. Dengan dua kegunaan tersebut, alumni UI bisa mendapatkan keuntungan berupa potongan harga dari merchant-merchant yang bekerja sama dengan BNI dan Iluni UI. Citilink merupakan salah satu merchant yang akan memberikan potongan khusus bagi para alumni UI.

Ketua Umum Iluni UI Arief B Hardono mengatakan, Iluni UI adalah wadah para alumni UI yang sudah secara langsung menjadi bagian keluarga besar semenjak mereka lulus. Kartu tanda anggota Iluni UI diluncurkan kembali dengan fitur yang baru dan lebih lengkap.

"Kami berharap, kartu tanda anggota yang baru ini dapat memberikan benefit berkaitan dengan keanggotaan mereka" ujarnya dalam siar

Sementara itu, Andre Rahadian, Sekretaris Jendral ILUNI UI menyampaikan, kartu anggota ini merupakan core dari aplikasi UI connect, yang akan menyatukan dan memberikan manfaat kepada seluruh alumni juga sekaligus mendukung program cashless society dari pemerintah. Selain mendaftarkan diri, semua alumni yang mempunyai usaha barang maupun jasa bisa bekerjasama dan membentuk komunitas yang saling mengisi.

Bagi para lulusan UI yang ingin memiliki kartu tanda anggota Iluni UI dapat langsung menghubungi kantor cabang BNI di masing-masing daerah dengan membawa ijazah atau kartu tanda mahasiswa ataupun surat rekomendasi dari Iluni UI. Untuk mendapatkan potongan harga dari Citilink, alumni UI dapat mendatangi kantor penjualan tiket yang telah ditunjuk dengan membawa kartu Iluni UI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper