Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Saatnya Netizen Bicarakan Kemiskinan, Kesenjangan sosial, Hingga Korupsi. Anda Mau?

Netizen atau warganet dipandang sebagai kelompok penekan terkuat di dunia maya. Sudah saatnya, netizen menyoroti masalah kemiskinan, kesenjangan, hingga korupsi di tanah air.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, LAMPUNG - Netizen atau warganet dipandang sebagai kelompok penekan terkuat  di dunia maya. Sudah saatnya, netizen menyoroti masalah kemiskinan, kesenjangan, hingga korupsi di tanah air.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan Netizen merupakan kelompok penekan yang paling kuat dalam membangun opini di era perkembangan teknologi media sosial sekarang ini.

"Netizen itu kelompok penekan paling kuat dalam membangun opini," kata Zulkifli Hasan dalam acara "Ngobrol Bareng Netizen Lampung bersama MPR RI", di Lampung, Minggu (19/11/2017) malam.

Zulkifli menyampaikan, karena memiliki posisi kuat dalam membangun opini, maka netizen dapat turut membantu menyampaikan sekaligus menyebarkan pentingnya nilai-nilai ke-Indonesiaan.

Sebab netizen merupakan bagian yang dapat memengaruhi publik secara cepat.

"Daripada medsos itu dipakai untuk hoax macam-macam, dengan diisi nilai-nilai ke-Indonesiaan kita itu akan menjadi produktif, bermanfaat bahkan menjadi alat ampuh edukasi terhadap publik, bahkan bisa menekan kalau ada pihak-pihak yang merugikan rakyat," kata dia.

Menurut Zulkifli, ada sejumlah masalah utama bangsa ini yang harus disikapi bersama, termasuk oleh para netizen sebagai kelompok penekan yang paling kuat.

Masalah itu antara lain, soal kemiskinan, masalah kesenjangan sosial, hingga masalah korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper