Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Predator Anak : Guru Bimbel Cabuli Anak Didik

Kejahatan seksual terhadap anak di bawah unur semakin mengkhawatirkan. Pelakunya juga semakin tak terduga. Mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan profesi dan latar belakang berbeda.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 25 Oktober 2017  |  13:18 WIB
Ilustrasi - readwave.com
Ilustrasi - readwave.com

Kabar24.com, JAKARTA - Kejahatan seksual terhadap anak di bawah unur semakin mengkhawatirkan. Pelakunya juga semakin tak terduga. Mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan profesi dan latar belakang berbeda.

Bahkan, seorang yang seharusnya mengemban tanggung jawab sebagai pendidik juga tanpa diduga-duga menjadi predator seksual anak. Adalah ES alias Yongki (54) yang akhirnya diamankan polisi karena diduga melakukan tindakan cabul terhadap anak didiknya MS alias T (7) di sebuah tempat bimbingan belajar.

"Untuk kasus paedofilia, yang terjadi di Polsek Matraman memang itu kebetulan kemarin kami turun ke lapangan melihat situasi keamanan. Kemudian dilaporkan oleh Kapolsek Matraman bahwa ada video viral, seorang laki-laki meraba-raba muridnya di bawah umur. Saya perintahkan jangan sampai masalah sosial, maka harus respon cepat, dan Kapolsek merespon dengan baik," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Polisi Andry Wibowo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/10/2017).

Menurut keterangan polisi, perbuatan bejat tersebut dilakukan di tempat bimbel di wilayah Matraman, Jakarta Timur pada 15 September lalu. Namun, baru terbongkar pada pertengahan Oktober setelah guru bimbel lainnya akhirnya memberanikan diri untuk menceritakan hal yang terjadi kepada orang tua siswinya.

Setelah kejadian ini dilaporkan pada 16 Oktober 2017, visum dilakukan terhadap korban. Video dan hasil visum menjadi bukti kuat untuk mengamankan sang guru bimbel cabul hingga tak bisa berkutik.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Yongki harus mendekam dibalik jeruji besi. Dia terancam Pasal 82 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

predator anak
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top