Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Hotel, HK Realtindo Incar Yogyakarta

PT HK Realtindo menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp1 triliun di 2018 untuk mengembangkan bisnis lifestyle diYogyakarta, Depok (Jawa Barat) dan Indralaya (Sumatera Selatan)
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 04 Oktober 2017  |  19:15 WIB
Olympic Residence.  - hk Realtindo
Olympic Residence. - hk Realtindo

Kabar24.com, SEMARANG -- PT HK Realtindo menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp1 triliun di 2018 untuk mengembangkan bisnis lifestyle diYogyakarta, Depok (Jawa Barat) dan Indralaya (Sumatera Selatan)

Direktur Utama PT HK Realtindo Koentjoro mengatakan tiga proyek baru ini akan dimulai dengan pengembangan hotel. Akan tetapi, proyek ini merupakan pengembangan jangka panjang yang akan memadukan area komersil, mall hingga apartemen.

“Kami melirik Yogjakarta. Ini merupakan komersial area, lifestyle, mall dan apartment. Tahap awal kami siapkan [investasi] Rp200-Rp300 miliar,” kata Koentjoro di sela penandatanganan kerjasama pengelolaan HA-KA Hotel Semarang oleh Parador Hotels & Resorts di Semarang, Rabu (04/10).

Areal yang dikembangkan di Yogyakarta ini berada di kawasan strategis dan dekat dengan kawasan Malioboro. Sedangkan lahan yang digunakan bersifat kerjasama. “Kami perkirakan operasional di 2019,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini perusahaan menargetkan dapat memiliki satu hingga dua hotel setiap tahunnya. Sedangkan areal yang disasar terutama diareal kerja induk usaha PT. Hutama Karya (Persero). “saat ini dengan Semarang, kami telah memiliki tiga hotel. Bran HA KA Hotel pertamakali digunakan di Semarang, dan menjadi embrio selanjutnya,” katanya.

Selain digunakan untuk membangun tiga proyek baru, Koentjoro mengatakan capex yang disiapkan digunakan untuk menyelesaikan enam proyek yang masih dalam pengerjaan. Tahun depan diperkirakan dua proyek akan rampung.

KINERJA

Hingga triwulan III/2017, perusahaan telah merealisasikan capex Rp550 miliar. Sedangkan berdasarkan recama kerja perusahaan, tahun ini disiapkan belanja Rp900 miliar. Untuk itu, di semester IV/2017 perusahaan akan melakukan akuisisi proyek yang sudah berjalan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Akuisisi ini untuk proyek yang sudah berjalan di sekitar Jakarta.

“Kami tahun ini menargetkan laba Rp100 miliar, ini lebih rendah dari realisasi tahun lalu,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Parador Management International Johannes Hutauruk menargetkan pihaknya dapat mengelola 99 hotel di seluruh Indonesia hingga 2027. Dia mengatakan saat ini perusahaan telah mengelola 10 hotel dari bintang satu hingga bintang empat. Dari jumlah ini delapan diantaranya merupakan kepemilikan sendiri.

“Setiap tahun kami targetkan dapat mengelola 10 hotel,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hk realtindo
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top