Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Bawah Tekanan, Pemilu Catalonia Telah Siap

Pendukung kemerdekaan Catalonia mulai menduduki tempat pemungutan suara sejak Jumat (29/9/2017), sebagai sikap penolakan terhadap tindakan pembersihan yang dilakukan oleh polisi.
Warga Barcelona mengibarkan bendera  Catalonia/Dokumentasi-Reuters
Warga Barcelona mengibarkan bendera Catalonia/Dokumentasi-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pendukung kemerdekaan Catalonia mulai menduduki tempat pemungutan suara sejak Jumat (29/9/2017), sebagai sikap penolakan terhadap tindakan pembersihan yang dilakukan oleh polisi.

Dalam laman Reuters yang dikutip Bisnis, Sabtu (30/9/2017), upaya pembersihan oleh kepolisian dilakukan agar proses pemungutan suara untuk referendum tidak bisa dilanjutkan.

Pemerintah Spanyol telah mengirimkan ribuan polisi untuk menghentikan pemungutan suara tersebut dan membongkar sarana yang digunakan untuk melakukan referendum yang dinilai ilegal.

Pemimpin Catalonia Carles Puigdemont mengatakan semuanya telah dipersiapkan di lebih dari 2.000 titik pemungutan suara, berikut kotak dan kertas surat suaranya.

"Kami meminta semua orang untuk mengutarakan pendapatnya," kata Puigdemont.

Pengadilan setempat telah memerintahkan polisi untuk membuka sekolah yang dijadwalkan digunakan sebagai tempat pemungutan suara. Dalam upaya menjaga sekolah agar tetap terbuka, orang tua menyerukan untuk singgah secara massal di sekolah-sekolah pada akhir pekan ini, dengan tenda, kantong tidur, dan bioskop gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper