Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VAKSINASI RUBELLA JATIM: Lima Daerah Kejar Target 95%

Provinsi Jawa Timur secara umum tercatat melampaui target nasional imunisasi vaksin Measles Rubella (MR) yang ditargetkan Kementerian Kesehatan sebesar 95%. Saat imunisasi serentak, presentase vaksinasi MR Jatim mencapai 103,06%.
Gubernur Jawa Timur Sukarwo atau biasa disapa Pakde Karwo/Antara
Gubernur Jawa Timur Sukarwo atau biasa disapa Pakde Karwo/Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Provinsi Jawa Timur secara umum tercatat melampaui target nasional imunisasi vaksin Measles Rubella (MR) yang ditargetkan Kementerian Kesehatan sebesar 95%. Saat imunisasi serentak, presentase vaksinasi MR Jatim mencapai 103,06%.

Kendati demikian, ada lima daerah di Jatim yang imunisasi serentak vaksin MR berada di bawah target nasional. Kelima daerah tersebut yaitu Kota Batu, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sumenep, dan Kabupaten Lumajang.

Untuk itu, sore tadi Gubernur Jatim Soekarwo mengadakan pertemuan langsung dengan Direktur Unicef untuk Pulau Jawa, Arie Rukmantara dan Kepala Dinas Provinsi Jatim, Kohar Hari Santoso untuk membahas target vaksinasi MR di lima daerah yang capaiannya di bawah target.

“Secara garis besar, Jatim sudah memenuhi target. Tadi kami sudah kumpulkan dan [lima daerah] menyanggupi bisa 95% sebelum 30 September. Ada yang kita sepakat untuk memperpanjang [waktu imunisasi] sampai 2 minggu lagi,” jelas Pakde Karwo di Surabaya, Rabu (27/9/2017).

Unicef mencatat dari 38 kabupaten/kota di Jatim, 5 daerah yang belum memenuhi target nasional yaitu Kota Batu sebesar 88,97%, Kabupaten Pamekasan 96,14 %, Kabupaten Bangkalan 96,79 %, Kabupaten Sumenep 93,44 %, dan Kabupaten Lumajang 85,15 %.

Dalam pertemuan tersebut, Pakde Karwo juga meminta kepada seluruh unsur, mulai Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kanwil Agama, MUI, Muhamadiyah, NU, Fatayat, Muslimat hingga Babinsa dan Babikamtibmas di seluruh kabupaten/kota ikut membantu mencapai pemenuhan target tersebut.

“Kita berharap agar empat daerah tadi bisa mencapai diatas 95%. Karena kita harus bisa memberikan sumbangan kepada anak-anak kita dalam tumbuh kembang mereka,” terang Pakde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper