Bupati Rita Tersangka, KPK Geledah Tiga Instansi Pemda Kukar

Hari ketiga berada di Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (28/9/2017), KPK menggeledah tiga instansi.
Muhamad Yamin | 28 September 2017 13:36 WIB
KPL menggeladah 3 instansi Pemkab Kutai Kertanegara di Kota Tenggarong, Kamis (28/9/2017). - Bisnis.com/M Yamin

Kabar24.com, TENGGARONG - Hari ketiga berada di Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (28/9/2017), KPK menggeledah tiga instansi.

Tiga instansi tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan. Pantauan di lapangan, sejak pukul 10.00  WITA, KPK melakukan sterilisasi ruangan kantor instansi hingga berita ini diturunkan. Para jurnalis dilarang mendekat dari kepolisian.

“Maaf pak, tidak boleh masuk,” kata salah seorang polisi berompi antipeluru yang membawa senjata.Ada enam anggota polisi menjaga pintu-pintu masuk kantor Dinas Kesehatan. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak boleh masuk ke kantor Dinas Kesehatan saat penggeledahan KPK berlangsung. Selama penggeledahan, PNS di dalam kantor dilarang keluar.

Sementara, di kantor Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan sejumlah ruangan disegel KPK, salah satunya Bagian Sarana Prasarana. Ruangan ini disegel untuk digeledah tim KPK.

Sebelumnya, hari kedua di Tenggarong, tim penyidik KPK mengakhiri proses pemeriksaan di kantor Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Rabu (27/9/2017) malam sekitar pukul 21.05 WITA.

Tim penyidik KPK terlihat membawa dua koper besar meninggalkan dua kantor dinas yang berada dalam satu gedung tersebut dalam operasi yang digelar selama kurang lebih 11 jam.

Pemeriksaan tim KPK sendiri menurut sejumlah staf dan pegawai di dinas PU dimulai sejak pukul 09.30 WITA. Penyidikan tim KPK ini sebagai tindak lanjut dari penetapan Bupati Kukar Rita Widyasari dalam kasus gratifikasi.

 

Tag : OTT KPK
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top