Menpan-RB: Tidak Ada Calo dalam Seleksi CPNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan, tidak ada calo ataupun koneksi yang bisa membantu meloloskan para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada penerimaan CPNS 2017.
Thomas Mola | 14 September 2017 20:21 WIB
Peserta seleksi CPNS, mengikuti computer assisted test (CAT). - depok.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan, tidak ada calo ataupun koneksi yang bisa membantu meloloskan para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada penerimaan CPNS 2017.

"Tidak ada lagi orang-orang yang mengatasnamakan bisa membantu. Bahasanya calo. Dengan cara seperti ini seleksi pegawai negeri ke depan betul-betul fair secara terbuka. Enggak ada yang bisa membantu kecuali kemampuannya," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/9/2017).

Asman menegaskan hal itu ketika melakukan peninjauan SKD Kementerian Hukum dan HAM di Kampus STIE AMKOP Makasar. Dia menegaskan zaman telah berubah, dengan bantuan teknologi dan informasi melalui pengggunaan Computer Assisted Test (CAT), pelaksanaan seleksi CPNS kini semakin objektif, transparan dan bebas dari KKN.

"Dulu dilakukan secara manual pakai lembar jawaban komputer. Sekarang SKD dilaksanakan secara real time dengan menggunakan CAT," tegasnya.

Adapun, jumlah peserta yang mengikuti SKD untuk formasi petugas imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dengan kualifikasi pendidikan S1 di Kota Makasar mencapai 12.017 orang. SKD dilaksanakan di dua tempat yakni di Kanreg BKN IV dan STIE AMKOP Makasar.

Tag : cpns, kemenpan rb
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top