Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulut Tawarkan Peluang Investasi KEK Pariwisata ke Singapura

Pemprov Sulawesi Utara gencar menawarkan berbagai peluang investasi kepada pihak luar neger agar menanamkan modalnya di Bumi Nyiur Melambai, termasuk Singapura.
Pantai Pulisan, Sulut/Ilustrasi-Lukas Hendara T.M.
Pantai Pulisan, Sulut/Ilustrasi-Lukas Hendara T.M.

Kabar24.com, MANADO - Pemprov Sulawesi Utara gencar menawarkan berbagai peluang investasi kepada pihak luar neger agar menanamkan modalnya di Bumi Nyiur Melambai, termasuk Singapura.

Kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong menjelaskan hal tersebut seperti yang dilakukan oleh pasangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw saat diajak serta Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke Singapura pekan lalu.

Agenda Investment Forum bertopik Business Opportunities in North Sulawesi dimanfaatkan secara maksimal saat kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Singapura dalam rangka kegiatan Leaders Retreat RI-Singapura 2017 tersebut.

Kegiatan dilaksanakan Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura yang juga berkolaborasi dengan Economic Development Board (EDB), Singapore Business Federation (SBF) dan Kadin Indonesia.

Pada momen Forum Bisnis Internasional bertajuk Indonesia Singapore Business Council (ISBC) Meeting dan Indonesia-Singapore Investment Forum, pasangan yang akrab disebut OG-SK tersebut hadir mempromosikan peluang investasi ke beberapa pengusaha yang berkumpul di Marina Bay Cruise Centre Singapura.

"Wagub Sulut Steven Kandouw memaparkan soal peluang investasi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Pall Beach dengan nilai investasi mencapai kisaran Rp1,3 triliun," ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip Bisnis.com, Minggu (10/9).

Peluang investasi sebesar itu antara lain untuk pembangunan Infrastuktur, resort, villa dan hotel.

Selain itu, juga beberapa proyek yang ditawarkan seperti Manado Tourism Area, Bitung Eco Industrial Estate, Industrial Park, Manado Power Plant dan Mdo Water Treatment dan Supply, Pembangunan Lembeh Internasional Airport, Pengembangan Wisata di Kawasan Bolaang Mongondouw Raya, termasuk Wisata Bahari di Kabupaten Kepulauan.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa Sulut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan daerah lainnya baik sevara geografis maupun geopilitik.

Begitu pula sumber daya alam dengan keanekaragaman hayati yang tinggi, multikultur dan kuliner menarik bagi masyarakat Singapura.

"Pesatnya jumlah kunjungan wisatawan terutama dari China yang melonjak secara signifikan membawa multiplier effect dalam pertumbuhan ekonomi di Sulut. Ini peluang besar bagi investor untuk membangun sektor pariwisata," katanya.

Pemerintah pun memberikan jaminan akan memberikan kemudahan dalam berinvestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper