Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman CPNS: Hasil Seleksi Belum Diumumkan, 1,1 Juta Pelamar CPNS 2017 Galau

Sebanyak 1,1 juta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun penerimaan 2017 di Kemenkumham dan MA, galau menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi yang menurut jadwal akan diumumkan pada hari ini, Selasa 5 September 2017.

Kabar24.com, JAKARTA - Sebanyak 1,1 juta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun penerimaan 2017 di Kemenkumham dan MA, galau menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi yang menurut jadwal akan diumumkan pada hari ini, Selasa 5 September 2017.

Namun sampai pukul 13.00 WIB siang ini, pengumuman yang ditunggu-ditunggu tersebut, belum juga ditayangkan di 4 situs resmi pengumuman yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id  serta https://sscn.bkn.go.id.

Padahal para pelamar sudah sangat menanti sejak jauh-jauh hari dan rela online di depan komputer dan meaktifkan terus gadget-nya, untuk melihat pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut.

Tisna Sutisna, seorang pelamar melalui akunnya di Facebook mengaku telah begadang sejak pukul 02.00 Selasa dinihari. "Menunggu dari jam 2 dinihari belum nongol juga," ungkapnya..

Berikut ini beberapa ungkapan para pelamar yang diposting di akun Facebook-nya, yang mengomentari berita Bisnis.com berjudul "Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2017 Belum Bisa Tayang. Ini Penjelasannya".

Monica Enjeila Wonga: Aku di sini, menunggumu
Yosua Panggabean: ya bersabar aja lah ... lulus atau tidak nya itu sudah biasa
Achmad Gilang Safrudin: bimillah semoga aja lulus aminn...
Rizky NurCahyo Putra: Udah bisa dibuka belum?
Puspa Sari: Aq sabar menanti... smoga saja lulus... amiiin
Febri Endar: masih belom bisa di lihat juga ya(?)
Tisna Sutisna: Menunggu dari jam 2 dinihari belum nongol juga
Anggi Maryadi: masih disini... masih menunggu menantimu. berharap
Muhammad Syaiful Ramadhan: mohon bersabar,, ini ujian,, ini ujian
Silvia SriRahayu: sabaaarr
Dwi Erlikas: Diharap brsabar semua ny!!!
Anida M Jamil: Emang udah bisa liat hasilnya?
Rasya Yuni Yuni: Menunggu
Meci Dums: menunggu.tx admin :)
Mutia Mumut: tetap menghargai panitia, semangat yaa para panitia. kami tunggu pengumuman resminya.
Grace Larantukan: aduh tidak sabar mengunggu hasil pengumuman, dug dag dig dug
Arief Rahman: Di tunggu aja lah sampai malam hari
Victor Reynata Silaban: kalo malam lama juga yaa
Victor Reynata Silaban: terus menunggu kabar dari kalian para panitia :v meski agak lama, tetapi tetap kami tunggu.. walau sampai badan kami berkarat tapi tetap kami tunggu ..

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 Kemenkumham dan MA, yang dijadwalkan akan dilakukan pada hari ini, Selasa 5 September 2017, kemungkinan ditunda hingga rampungnya verifikasi administrasi yang dilakukan oleh tim verifikasi di kedua instansi tersebut.

Saat Bisnis mengkonfirmasi perihal kemungkinan adanya penundaan pengumuman dari jadwal hari ini, Public Relations Officer Badan Kepegawaian Negara (BKN), Diah Eka Palupi mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenkumham dan MA.

"Iya sepertinya [bakal ada pemunduran jadwal pengumuman-red] karena sampai saat ini kami belum menerima informasi dari kedua instansi tersebut," kata Diah Eka Palupi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 Kemenkumham dan MA, sampai saat ini belum dapat dilihat oleh para pelamar saat ini lantaran kedua instansi tersebut masih melakukan verifikasi administrasi.

Hal tersebut disampaikan dalam akun resmi BKN di Twitter. "Mohon sabar, @cpnskumham2017 dan @MahkamahAgung sdg menyelesaikan verifikasi adm. Doakan bs secepatnya. Smangaat .......". Postingan tersebut diunggah pada pagi hari ini melalui akun @BKNgoid.

Penjelasan tambahan disampaikan oleh pihak Kemenkumham melalui akun @cpnskumham2017. "Memang belum diumumkan, tunggu saja yaa. Tanggal 5 September kan berahir pukul 23.59".


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper