Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ATM Tak Berfungsi, Hari Ini Manajemen Telkom Dilaporkan ke Polisi

Manajemen PT Telkom Indonesia akan dilaporkan ke polisi akibat tidak berfungsinya ribuan mesin ATM terkait tidak berfungsinya satelit milik badan usaha tersebut. Aditya Iskandar, Koordinator Presidium Solidaritas Untuk Pergerakan Aktivitas Indonesia mengatakan pihaknya akan melaporkan manajemen PT Telkom Indonesia ke Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Senin (4/9/2017) sekira pukul 11.00 WIB.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 04 September 2017  |  07:16 WIB
Peluncuran satelit Telkom-3 - youtube/arianespace.com
Peluncuran satelit Telkom-3 - youtube/arianespace.com

Kabar24.com,JAKARTA - Manajemen PT Telkom Indonesia akan dilaporkan ke polisi akibat tidak berfungsinya ribuan mesin ATM terkait tidak berfungsinya satelit milik badan usaha tersebut.

BACA : Polisi Tolak Laporan Gangguan Satelit Telkom 1

Aditya Iskandar, Koordinator Presidium Solidaritas Untuk Pergerakan Aktivis Indonesia mengatakan pihaknya akan melaporkan manajemen PT Telkom Indonesia ke Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Senin (4/9/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Sebagai konsumen perbankan, kita dilindungi oleh UU No.18/1999 tentang Perlindungan Konsumen yang berhak mendapatkan mutu produk dan informasi yang benar akan barang dan jasa. Sampai saat ini pun informasi mengenai satelit Telkom masih simpang siur,” ujarnya, Senin (4/9/2017) pagi.

Karena itu, pihaknya meminta aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian untuk memeriksa berbagai dugaan yang berkembang di masyarakat. Laporan ke polisi tersebut, lanjutnya, juga bertujuan untuk menjaga nama baik PT Telkom Indonesia sebagai BUMN di bidang telekomunikasi yang merupakan kebanggaan seluruh rakyat di negeri ini.

“Selain itu, laporan ini juga bertujuan mencegah adanya praktik-praktik pelanggaran hukum masyarakat luas selaku konsumen,” pungkasnya.

Satelit 1 milik PT Telkom Indonesia dikabarkan tidak berfungsi sehingga mengganggu arus transaksi pengambilan uang melalui mesin ATM yang kebanyakan menggunakan jasa satelit tersebut. Sejauh ini informasi ketidakberfungsian satelit itu masih simpang siur mulai dari usia satelit yang sudah tergolong tua yakni 18 tahun, tidak lagi beredar pada orbit 108, hancurnya satelit, dan lain sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bareskrim polri telkom tbk
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top