Wagub NTB Ingin Generasi Muda Bersih Narkoba dan Hoax

Generasi muda dituntut bijak dalam menghabiskan masa mudanya. Khususnya dalam menyikapi beragam arus informasi dan juga pergaulan yang bebas saat ini.
Eka Chandra Septarini | 28 Agustus 2017 18:10 WIB
Ilustrasi antihoax - Antara

Kabar24.com, MATARAM -- Generasi muda dituntut bijak dalam menghabiskan masa mudanya. Khususnya dalam menyikapi beragam arus informasi dan juga pergaulan yang bebas saat ini.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Amin menegaskan, dirinya tidak ingin generasi muda NTB rusak karena terkena pengaruh negatif misalnya dengan menggunakan narkoba atau menjadi penyebar isu hoax.

"Pemuda NTB harus dapat memberikan dampak positif dan kontribusi besar bagi pembangunan di Provinsi NTB, terutama dalam menjaga dan merawat stabilitas politik, ekonomi dan keamanan di NTB," tegas Amin di Mataram, Senin (28/8/2017).

Generasi muda juga dituntut untuk bisa memberikan ide dan gagasan guna berkontribusi dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ikut mendorong program pengentasan kemiskinan dan kebodohan.

Secara konkrit, lanjut Amin, generasi muda bisa mulai berkarya dibidang-bidang strategis dan potensial yang saat ini tengah dikembangkan daerah, seperti pengembangan pariwisata, pengelolaan sumber daya alam, dan juga peningkatan kualitas produksi pertanian.

“Kesampingkan perbedaan dan keberagaman yang akan melemahkan perjuangan kita dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Berikan pengabdian terbaik sesuai dengan kemampuan dan kapasitas untuk Indonesia tercinta," ujar Amin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ntb, generasi muda

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top