Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Dilantik, Anggota DPR Ini Dilaporkan Selingkuh ke MKD

Belum sampai sebulan dilantik sebagai Anggota DPR, politisi PDIP Jimmy Demianus Ijie dilaporkan oleh istrinya yang resmi ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR atas dugaan peselingkuhan.
Ilustrasi selingkuh./Istimewa
Ilustrasi selingkuh./Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA -- Belum sampai sebulan dilantik sebagai Anggota DPR, politisi PDIP Jimmy Demianus Ijie dilaporkan oleh istrinya yang resmi ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR atas dugaan peselingkuhan.

Sang istri, Yunike Howay, melaporkan pejabat negara tersebut ke MKD dengan dugaan membawa perempuan lain yang bukan istrinya saat dilantik menjadi anggota DPR pada 18 Juli 2017.

Yunike menyebut nama selingkuhan suaminya yang ada dalam foto pelantikan pergantian antar waktu (PAW) itu adalah Inoce Ofia Kareth.

Menurut Yunike, yang datang ke kantor MKD sekitar pukul 14.00 WIB, pihaknya telah memasukkan berkas pelaporan beserta bukti yang disertakannya ke loket sekretariat MKD.

Laporan Yunike diterima oleh staf Sekretariat MKD yang salah satunya adalah surat keterangan menikah.

“Ada dua hal yang dilaporkan Yunike ke MKD. Pertama, soal perempuan lain, dan kedua soal dugaan penelantaran anak,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senin (7/8/2017).

"Penelantaran anak, dan kami tidak terima beliau membawa selingkuhan ke gedung anggota Dewan yang terhormat saat pelantikan," ujar Yunike.

Dokter spesialis itu pun menunjukkan foto-foto pernikahannya dengan Jimmy. Dalam foto itu tampak menjadi tamu undangan adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jimmy merupakan Wakil Rakyat Fraksi PDIP dari daerah pemilihan Papua Barat. Belum diketahui Jimmy bertugas pada komisi berapa di DPR, namun mantan Ketua DPRD itu merupakan putra daerah pertama yang menjadi anggota Dewan.

Jimmy Demianus Ijie lahir di Fategomi, Kabupaten Maybrat Papua Barat, 21 Maret 1968 dan berdomisili di Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Jimmy Demianus Ijie memiliki beberapa pengalaman organisasi. Dia menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Periode 2010-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper