Inil Kampanye Akbar Kawal Kebangkitan Zakat Nasional

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menggelar Festival Zakat dan Baznas Award 2017 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di Jakarta pada 23-25 Agustus 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 07 Agustus 2017  |  16:49 WIB
Inil Kampanye Akbar Kawal Kebangkitan Zakat Nasional
Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor (kedua kanan) didampingi Sekretaris Baznas Jaja Jaelani (kanan), serta Direktur Moh. Nasir Tajang, Direktur Kiagus M. Tohir dan Direktur M. Arifin Purwakananta (kanan ke kiri) saat menjelaskan tentang Festival Zakat dan Baznas Award 2017, di Jakarta, Senin (7/8/2017) - JIBI,

Kabar24.com, JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menggelar Festival Zakat dan Baznas Award 2017 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di Jakarta pada 23-25 Agustus 2017.

Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor, mengatakan berbagai kegiatan dan lomba akan diselenggarakan dalam bertema Zakat Untuk Indonesia, termasuk memberikan penghargaan Baznas Award 2017 dan penyerahan beasiswa kepada 100 mahasiswa.

“Kami akan menyelenggarakan banyak kegiatan, diantaranya Baznas Award 2017 yang menyediakan 25 penghargaan untuk media, penulis buku zakat dan Organisasi Pengelola Zakat,” katanya, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, selain memberikan award, juga diadakan beraneka lomba seperti cipta board game zakat, pidato zakat, cipta jingle dan mars zakat, dan cipta  flogging zakat, serta wisuda untuk 100 mahasiswa penerima beasiswa dari Baznas.

“Kegiatan ini adalah kampanye akbar mengawal kebangkitan zakat, agar masyarakat semakin menyadari kewajiban menunaikan Rukun Islam ketiga melalui lembaga-lembaga yang resmi,” ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan besar Festival Zakat dan Baznas Award 2017 yang mengundang banyak instansi pengelola zakat itu merupakan yang pertama di Indonesia.

Dengan demikian, lanjutnya, potensi zakat yang diperkirakan mencapai Rp90 triliun dapat terhimpun melalui sinergi para pegiat zakat dari yang berada di tingkat pusat hingga di daerah, yang ini mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo.

Bahkan, imbuhnya, Presiden Jokowi langsung memberikan contoh dengan membayarkan zakatnya di Istana Kepresidenan Jakarta bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan mengajak para menteri dan pejabat negara serta para pengusaha pada bulan Ramadan yang lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
festival, zakat

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top