Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon: Kalau Prabowo Memimpin, Pasti Banyak Perbaikan dari Pemerintahan Sekarang

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkeyakinan bahwa modal politik yang dimiliki ketua umumnya, Prabowo Subianto sudah cukup untuk membawanya sebagai calon presiden pada 2019.
Prabowo Subianto/Reuters-Beawiharta
Prabowo Subianto/Reuters-Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkeyakinan bahwa modal politik yang dimiliki ketua umumnya, Prabowo Subianto sudah cukup untuk membawanya sebagai calon presiden pada 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan sejauh ini, Prabowo masih menjadi calon presiden yang akan diusung parpol tersebut dengan elektabilitas tertinggi selain Joko Widodo.

“Dan modal politik beliau sudah sangat besar dikenal dan harapan masyarakat cukup tinggi kepada Pak Prabowo untuk memimpin karena pasti banyak perbaikan ketimbang [pemerintahan] yang sekarang,” ujarnya di gedung parlemen, Kamis (3/8/2017).

Pimpinan anggota parlemen itu mengatakan, jika pihaknya mengunjungi masyarakat, ada asumsi hidup di era pemerintahan Presiden Joko Widodo semakin susah.

“[Pemerintah] sekarang cuma berakrobat dengan angka-angka, seolah angka-angka mewakili realitas,” tuturnya.

Di sisi lain, ditanyai terkait dukungan politik terhadap Gerindra yang minim dari partai lain, menurutnya sikap partai perihal Pemilu Presiden 2019 masih akan dinamis karena waktunya masih relatif lama. Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya terus membuka komunikasi politi dengan banyak partai.

Di sisi lain dia menilai, sudah ramainya wacana proyeksi Pilpres 2019 tak terlepas dari dua tahun berturut-turut ke depan akan menjadi tahun politik.

“Tetapi memang politik bisa lebih cepat terutama ada agenda-agenda politik yg berhimpitan seperti Pilkada serentak 2018 kemudian Pilpres dan Pileg 2019. Orang cenderung untuk mempercepat penyelesaian menghadapi Pilkada 2018 untuk menyusun daftar calon legislatif, seluruh Indonesia itu juga pekerjaan politik yang cukup besar,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, terkait hubungan Gerindra dengan pemerintah, pihaknya akan mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak tepat dan mendukung program pemerintah yang baik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper