Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Presiden Jokowi Komitmen Buka Jalan Tol di Aceh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diklaim berkomitmen untuk membuka jalan tol nasional di Provinsi Aceh.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 11 Juli 2017  |  17:33 WIB
Presiden Jokowi Komitmen Buka Jalan Tol di Aceh
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (kelima kiri) dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah (keenam kiri) seusai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di DPR Aceh, Banda Aceh, Rabu (5/7). - ANTARA/Ampelsa
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diklaim berkomitmen untuk membuka jalan tol nasional di Provinsi Aceh.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan hal tersebut usai diterima Jokowi di Istana Merdeka. Pembangunan jalan tersebut juga telah dipersiapkan oleh pihak Pemprov Aceh.

"Yang belum siap itu hanya pembebasan lahan, tetapi sekarang sudah siap. Jalan tol sudah masuk [proyek] nasional," kata Irwandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (11/7/2017).

Menurut Irwandi, untuk pembangunan fisik sudah banyak investor yang siap membangun jalan tol. Langkah tersebut juga sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Jokowi.

Dia mengaku mendapatkan arahan untuk mencari solusi agar investor tidak ragu-ragu menanamkan modalnya ke Aceh. Hal tersebut sebagai bagian dari penyelarasan program perencanaan nasional dan Aceh.

"Jadi bagaimana caranya agar investor itu tidak merasa khawatir masuk ke Aceh dan kita menyiapkan cara-caranya," ujarnya.

Menurut Irwandi, saat ini Aceh lebih aman dibanding dengan provinsi manapun di Indonesia. Persepsi negatif terjadi karena sebelumnya Aceh pernah bergejolak dan menyebar melalui media masa.

Pihaknya juga sedang menindaklanjuti program nasional seperti jalan tol, kawasan ekonomi khusus hingga pembangunan irigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top